Regional

13 Tahanan Polisi Probolinggo Jalani Vaksinasi

AMEG – Kepolisian Resor Probolinggo Kota menggelar vaksinasi Covid-19 untuk para tahanan, dalam upaya  meminimalisasi  penyebaran virus korona.

Pelaksanaan vaksinasi untuk tahanan  dilakukan secara bertahap. Tahap awal suntikan vaksin diberikan kepada 13 orang tahanan.

“Yang lolos screening kesehatan sebanyak 13 orang tahanan, ini merupakan tahap pertama,” kata  Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M. Jauhari, Rabu (4/8/2021).

Baca Juga

Secara keseluruhan jumlah tahanan di Polres Probolinggo Kota  sebanyak 28 orang. Menurutnya, pada tahap pertama, baru  13 orang tahanan yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Sementara untuk tahanan lainnya, masih ada yang menjalani perawatan karena memiliki penyakit penyerta.
Sebanyak 13 orang tahanan yang mendapatkan suntikan vaksin tersebut, lanjutnya, berada dalam kondisi sehat dan merupakan tahanan baru. 

Pihaknya juga akan melakukan pendataan, dan berkoordinasi dengan lembaga pemasyarakatan terkait vaksinasi tersebut.

“Total ada 28 tahanan, nanti akan dilakukan bertahap. Ada yang kondisinya masih sakit, darah tinggi atau memang punya penyakit bawaan,” ungkap Jauhari. 

Saat ini, Polres Probolinggo Kota tengah mendorong pelaksanaan vaksinasi, termasuk untuk masyarakat umum dalam upaya  mempercepat vaksinasi. 

Hingga saat ini, di Kota Probolinggo, tercatat secara keseluruhan  sebanyak 3.653 kasus konfirmasi positif Covid-19. Dari total tersebut, sebanyak 2.622 orang dilaporkan telah sembuh, 229 dinyatakan meninggal dunia, dan sisanya berada dalam perawatan. (*)


Editor : Shohib
Publisher : Rizal Prayugo
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button