Entertainment

2021 Lebih Bahagia

Kwon Mina

AMEG – Tahun lalu tampaknya gelap sekali buat Kwon Mina. Mantan personel girl group AOA itu bergelut dengan problem kesehatan mental. Dia mengungkapkan alasan keluar dari AOA pada 2019. Namun malah bertengkar dengan mantan rekan satu grupnya, Shin Jimin. Gara-gara itu pula, berkali-kali dia mengirim pesan bahwa dirinya sedang terguncang. Hingga ingin bunuh diri.

Namun, kini, nampaknya situasi sudah membaik buat Mina. Dia terlihat lebih stabil. Dalam berbagai unggahan di media sosial, dia selalu tampak ceria. Bahkan, kemarin, dia sudah pamer pacar baru.

Ya, Mina mengunggah foto mesra dirinya bersama seorang cowok berambut sebahu. Dia tidak menjelaskan siapa pria itu. hanya membubuhkan emoji hati warna ungu pada caption. Di kolom komentar, ada fans yang bertanya, ’’Apakah itu pacarmu? Wow… kalau kamu bahagia, aku sangat senang.’’ Mina memberi jawaban pendek, ’’Ya.’’

Dalam wawancara dengan majalah bnt pada Desember lalu, Mina memang mencanangkan 2021 sebagai tahun untuk meraih kebahagiaan. Karena itu dia memilih hiatus dari dunia hiburan. Demi fokus menyembuhkan diri. Dia kali terakhir membintangi drama spesial Loss Time Life, yang hanya berisi dua episode, pada 2019.

Padahal, tahun ini adalah debut anniversary dia yang ke-10. Tapi dia tidak merencanakan event apa pun untuk merayakannya. Dia hanya berharap dirinya lebih sehat. ’’Aku ingin menghabiskan tahun kesepuluhku dengan cara yang lebih membahagiakan. Aku ingin mengumpulkan kenangan-kenangan yang indah saja,’’ ungkap Mina kala itu.

Sejak pertengahan tahun lalu—tepatnya setelah ribut-ribut dengan Jimin—Mina menghabiskan waktu di rumah keluarga. Lebih banyak berinteraksi dengan orang tua, anjing, serta teman-teman masa kecil dia dari Busan, membuat dia lebih damai.

Setelah pikiran lebih tenang, Mina kini bisa menentukan tujuan hidup yang baru. ’’Aku punya rencana di luar dunia hiburan. Tentunya aku harus bekerja keras untuk mewujudkannya. Tapi kurasa itu akan sangat menyenangkan, bisa mencoba berbagai hal satu demi satu,’’ papar bintang serial Hospital Ship tersebut.

Ngomong-ngomong, seperti apa definisi kebahagiaan menurut Mina? Dia menyebut, bahagia itu ketika kita sudah menjalankan tanggung jawab. Ya, dia merasa bertanggung jawab atas orang-orang di sekitarnya. ’’Menurutku, kalau kita bicara soal itu, hidup dan kebahagiaan sejatinya adalah hal yang sama. Aku ingin punya kekuatan dan tanggung jawab,’’ tegas dia. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : Harian Di's Way

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM