Regional

40 Penumpang Kapal dari Madura Jalani Rapid Tes, Hasilnya….

AMEG – Penumpang kapal yang berlabuh di Pelabuhan Kalbut, sejak Kamis (10/06/2021) menjalani rapid tes antigen. Mereka penumpang kapal yang menyeberang dari Sapudi, Madura jumlahnya mencapai 45 orang.

Kepala Puskemas Mangaran, drg Dina Fitria mengatakan, ada 40 orang yang dilakukan pemeriksaan awal, untuk mendiagnosa adanya  Covid 19. 

“Lima orang tidak dirapid karena sudah bawa GeNose dari Sapudi,” jelasnya.

Baca Juga

Dari 40 orang tersebut, hasilnya negatif semua. Karena itu, mereka langsung diperkenankan melanjutkan perjalanan ke tujuan masing-masing. 

“Tadi hanya istirahat 15 menit setelah dirapid untuk menunggu hasilnya. Setelah itu, diperbolehkan meninggalkan tempat,” imbuh Dina.    

Ia katakan, pemeriksaan akan dilakukan terhadap penumpang yang lewat di pelabuhan Kalbut. Pihaknya sudah menerima distribusi rapid tes antigen dari Satgas Covid-19 Kabupaten. 

“Sejauh ini belum ada yang positif. Semoga saja tidak ada,” pungkasnya.
Indra, salah satu penumpang mengatakan, dia menyeberang dari Besuki bersama istri dan anaknya. Tujuannnya ke Pulau Bali. “Sekarang di rapid, karena di Sapudi tidak membawa keterangan bebas Covid,” jelasnya.

Ia tidak menyangka akan dirapid tes di Pelabuhan Kalbut. Sebab, setahunya hanya dilakukan pemeriksaan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. “Sempat kaget juga, kok sudah ditunggu banyak petugas,” kata Indra. (*)

Editor:Sugeng Irawan
Publisher:Rizal Prayoga
Sumber:-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM