Kabupaten MalangKesehatanMalang Raya

63 Positif Covid-19, Dinkes Kabupaten Malang Segera Lakukan Tracing

AMEG – Sejumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru terjadi di Kabupaten Malang. Upaya tracing dan testing segera dipastikan agar kasus baru ini tidak meluas.

Kadinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo menegaskan, per hari ini masih ada 63 pasien positif Covid-19.

Rinciannya, 43 pasien dirawat di RS dan 20 orang sisanya masih menjalani perawatan dan pemulihan isolasi terpadu.

Dikatakan, terhadap kasus konfirmasi positif Covid-19 baru ini, maka yang penting adalah tracing dan testing kontak erat tetap harus dimaksimalkan.

“Tracing terhadap kontak erat pada kasus konfirmasi Covid-19 baru (akan dilakukan) sesegera mungkin dan dilanjutkan testing,” jelas Arbani Mukti kepada Ameg, Kamis (14/10/2021) pagi.

Foto ilustrasi vaksinasi warga (foto antara/rivan)

Tracing dikembangkan kepada kontak erat yang tinggal serumah dengan pasien dan oang lain yang sempat bertemu muka 3 hari terakhir dengan yang terkonfirm positif.

Sementara itu, dari laporan Buletin Harian Covid-19 per 13/10/2021 pukul 14.00 WIB, tercatat kasus terkonfirmasi positif baru sejumlah 5 orang, dan 1 pasien meninggal. Sedangkan, 6 pasien dinyatakan sembuh.

Terkait persebaran zonasi PPKM, ada perubahan zonasi oranye yang terjadi di tingkat RT terhitung kemarin. Yakni, terjadi di Jabung (2), Pakisaji (1), Kromengan (1) dan Ngantang (1). Padahal, beberapa wilayah di kecamatan ini tidak berstatus zonasi RT oranye beberapa hari sebelumnya. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM