Kabupaten Malang

664 Jamaah Haji Diberangkatkan Tiga Kloter

AMEG – Kasi urusan Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Malang, Abdul Salam memastikan siap memberangkatkan 664 jemaah haji (CJH) tahun ini.

“Jemaah haji Kabupaten Malang diberangkatkan dalam tiga kloter, yakni Kloter 10, 13 dan 14. Totalnya, 664 jemaah. Satu kloter penuh sejumlah 446 jamaah diberangkatkan besok (Sabtu),” jelas Salam, Jumat (10/6/2022) siang.

Sisanya, kata Salam, diberangkat bergabung bersama jemaah dari daerah lain, mulai hari ini dan besok lusa, Ahad (11/6/2022).

Baca Juga

Sesuai regulasi pemerintah Arab Saudi, menurutnya setiap jemaah disyaratkan menjalani pemeriksaan PCR dalam waktu 48 jam sebelum pemberangkatan.

Untuk CJH Kloter 10, diterbangkan melalui embarkasi Asrama Haji Sukolilo Surabaya, menuju Jeddah, Makkah. Sedangkan, Kloter berikutnya dari embarkasi langsung menuju Kota Madinah.

“Para jemaah haji ini adalah yang telah lunas bayar biaya haji sejak 2020 tanpa ada tambahan biaya lagi. Tetapi, bagi yang pernah menarik pelunasan biaya dikenakan selisih biaya tambahan sebesar Rp 19 juta,” jelas Salam.

Salam menambahkan, jemaah haji Kabupaten Malang yang sudah masuk daftar tunggu pemberangkatan tercatat jumlahnya 1.809 orang.

“Jumlah jemaah yang bisa berangkat tahun ini semata karena pembatasan kuota dari Arab Saudi. Sehingga, harus tetap bersabar menunggu bagi yang masih masuk daftar tunggu. Haji itu panggilan Allah yang sudah ditentukan takdirnya,” pesan Salam. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button