Regional

72 Pasien Covid-19 RSLI Dinyatakan Sembuh

AMEG – Sebanyak 72 pasien Covid 19 yang dirawat di RS Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya, dinyatakan sembuh. 
Para pasien ini diizinkan meninggalkan rumah sakit, Jumat (2/7/2021/) siang, dibekali surat keterangan serta obat-obatan. 

Penanggung Jawab RSLI Surabaya  Laksma TNI dr Nalendra Sp.B.Btkv menjelaskan,  sembuhnya pasien Covid-19 tidak lepas dari kerja keras tim kesehatan dan relawan pendamping. 

Dari 72 pasien yang sembuh terdapat 5 anak balita. Semuanya sudah dinyatakan negatif dari virus korona. Ini membuktikan bahwa Covid-19 varian apapun bisa disembuhkan. 

Baca Juga

“Asalkan ditangani dengan baik melalui monitoring yang komprehensif pada setiap pasien,” tuturnya. 

Pulangnya 72 pasien itu memberi kesempatan puluhan orang positip Covid-19 yang sudah inden melalui Google form RSLI  untuk dirawat. 

Kapasitas tempat tidur di RSLI   ada 410 bed. Sampai Jumat (2/7/2021) ini antrean mencapai 170 orang. “Maka keluar masuk pasien harus diatur dengan baik,” terangnya. 

Nalendra menjelaskan, meningkatnya jumlah pasien Covid-19 di Jawa Timur terutama di Surabaya berasal dari klaster keluarga dan institusi. Rincinya pasien dari klaster keluarga 65 orang  dan 14 orang dari institusi. Mereka sudah menjalani perawatan selama sepekan ini. 

Saat ini RSLI masih merawat 338 pasien Covid 19. Sedangkan yang daftar tunggu ada 152 orang. “Masih  bisa menerima separuh pasien yang masuk dalam daftar inden,”  ungkapnya. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Iqbal Prastiya
Sumber : "-"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button