Kota Batu

72 Paskibra Kota Batu Dikukuhkan, Dua Orang Diisolasi

AMEG – Sembilan putri dan delapan putra mengikuti┬ápengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) 2021 di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu. Ke-17 putra putri itu mewakili 55 rekannya secara virtual, karena pandemi dan dua di antaranya isolasi.

Total ada 72 Paskibra Kota Batu dikukuhkan. Mereka berbaris rapi mengenakan seragam putih-putih, kopiah hitam dan memakai masker.

Mereka dikukuhkan langsung oleh Walikota Dewanti Rumpoko. Karena masih pandemi, momen sakral itu digelar di tiga tempat terpisah. Pertama di Graha Pancasila, diikuti secara virtual di Aula Poltekad dan Isolasi Terpusat (isoter) YPPII.

Baca Juga

Acara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Selanjutnya Walikota Dewanti membacakan pengukuhan yang diikuti seluruh anggota Paskibraka Kota Batu.

“Karena kondisi masih pandemi, tidak semua bisa dihadirkan di Graha Pancasila untuk dikukuhkan secara langsung. Meski ada yang mengikuti secara virtual. Hal itu tak mengurangi kekhidmatan pengukuhan,” tutur Dewanti.

Dewanti berpesan, kepada dua anggota Paskibraka yang tengah menjalani isolasi di Isoter YPPII agar tetap semangat. Dua orang anggota Paskibraka itu bernama Marsha dan Daffanda. “Tetap semangat dan lekas sembuh. Semua yang ada disini sudah berjuang,” katanya.

Sebelumnya 72 orang putra putri terbaik itu telah mengikuti seleksi Paskibraka pada bulan Mei 2021 lalu. Total peserta seleksi ada 199 orang anak. Merupakan pelajar SMA, SMA dan MA dari 17 sekolah di Kota Batu.

72 anggota Paskibraka yang dinyatakan lolos, telah mengikuti seleksi dan pelatihan yang berlangsung selama 20 hari di Poltekad. Paskibra Kota Batu ini nantinya akan melaksanakan upacara pengibaran bendera yang akan berlangsung pada 17 Agustus 2021.

Setelah selesai acara Pengukuhan, Walikota Batu didampingi jajaran Forkopimda Kota Batu memberikan ucapan selamat. Lalu menyapa seluruh peserta yang ada di Aula Poltekad dan Isoter YPPII. (*)


Editor : Achmad Rizal
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button