Kota Malang

Akpol 91 Bhara Daksa Salurkan Bantuan ke Warga Kota Malang

AMEG – Halaman Markas Polresta Malang Kota, Kamis (29/7/2021) siang ini, nampak berbeda. Sebanyak 30 warga sipil datang. Namun, bukan melaporkan kasus. 

Mereka untuk menerima bantuan sembako. Tak lupa mereka menerapkan protokol kesehatan ketat. Menjaga jarak, cuci tangan, cek suhu tubuh serta menggunakan masker.

Penyerahan paket sembako ini, nampak Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, Wakapolresta Deny Heryanto, Kasubag Humas Iptu Marhaeni memberikan bantuan kepada 30 orang ini.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan. Bantuan ini berasal dari alumni akademi kepolisian tahun 1991 ‘Bhara Daksa’.

“Kami membantu menyalurkan bantuan berupa paket sembako dari alumni akademi kepolisian tahun 1991 ‘Bhara Daksa’. Dimana pengabdian ini memasuki 30 tahun,” ujarnya saat ditemui reporter City Guide 911 FM.

Buher sapaan akrabnya menambahkan. Jumlah bantuan sembako dari ‘Bhara Daksa’ ini sebanyak 300 paket. Akan menyasar ke masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah.

“Total ada 300 paket sembako yang akan kami didistribusikan melalui jajaran babinkamtibmas dan satuan lalu lintas. Nantinya ini akan kami sasar ke masyarakat yang terdampak,” tambahnya.

Pria kelahiran Riau ini, juga menyampaikan terima kasih. Kepada seluruh pihak yang ikut membantu pemerintah dalam menyalurkan bantuan untuk warga.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua senior yang ada diangkatan ‘Bhara Daksa’ ini. Atas kepedulian dan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak. Akibat pemberlakuan PPKM Mikro Darurat ini,” ucapnya.

Penyerahan dihadiri perwakilan komunitas Aremania, organisasi kemasyarakatan, pedagang becak dan mahasiswa Papua. Secara simbolis diberikan bantuan oleh pimpinan Polresta Malang Kota.

Salah satu penerima bantuan dari Aremania Bandulan, Alba (29). Ia mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Polresta Malang Kota.

“Alhamdulillah. Terima kasih jajaran Polresta Malang Kota yang telah memberikan bantuan paket sembako ini kepada saya. Ini sangat bermanfaat dan semoga Allah SWT mencatatkan amal baik ini. Aamiin,” pungkasnya seraya berdoa. (*)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Rizal Prayugo
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM