Musik

Album Anyar setelah Delapan Tahun

John Park

AMEG – Dua hari lagi, Senin (12/7), John Park merilis album mini. Tajuknya adalah Outbox. Album mini itu keluar setelah album terakhir Park yang diluncurkan pada 2013.

Kabar itu diungkapkan oleh Music Farm, label yang menaungi Park, melalui Twitter, Rabu (7/7). Lagu unggulan di album mini itu adalah Now, Us, Here. Sebagai sebuah album mini, Outbox hanya berisi empat lagu. Salah satu di antaranya adalah Strangers.

’’Park menulis sendiri keempat lagu itu,’’ tulis Music Farm dalam sebuah unggahan, Kamis (8/7).

Tak ada detail lebih lanjut tentang album tersebut. Yang jelas, Strangers menampilkan Youra, penulis lagu dan penyanyi dari Korsel. Sebelumnya, penyanyi bernama lengkap Kim You-ra tersebut sudah beken lewat lagu My (2018), dan Laundry (2019). Youra, artis berumur 28 tahun itu juga pernah berkolaborasi dengan Park pada 2020 saat membawakan Night Running.

Pekan ini, Musif Farm sudah meluncurkan teaser album mini tersebut. Dalam video pendeknya, Park mengungkapkan tentang keindahan yang tak terlihat, kata-kata yang tak terucap, perasaan yang terkubur dalam-dalam, serta hati yang bebas dari beban.

Park adalah penyanyi Amerika keturunan Korea. Namanya kali pertama muncul di publik saat ambil bagian dalam musim kesembilan American Idol pada 2010. Di tahun itu juga, Park muncul di program audisi milik Mnet, yakni Superstar K2. Di situ, ia nangkring sebagai runner-up.

Debut resminya dilakukan pada Oktober 2010 saat ia merilis I’m Your Man. Setelah itu, Park tercatat menelurkan sejumlah hits. Misalnya, Falling (2012) dan Thought of You (2016). Ia lalu meluncurkan album Inner Child pada 2013.

Park yang kini berumur 32 tahun adalah mahasiswa di Northwestern University di Chicago. Tetapi, saat ini ia sedang cuti kuliah untuk melanjutkan karir bernyanyinya. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : Harian Di's Way

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM