KesehatanKota MalangLifestyleMalang Raya

Alhamdulillah, BOR RSSA Turun

Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Umum Daerah Dr Saiful Anwar – dr Syaifullah Asmiragani (Foto ocky)

AMEG- Kapasitas Bed Occupancy Rate (BOR) di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Saiful Anwar (RSSA) Malang, mengalami penurunan.

Hal itu disampaikan Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSSA dr Syaifullah Asmiragani, Jumat (22/10/21), di Aula Ruang Majapahit Lantai 3.

Ia mengatakan, dalam 1 bulan terakhir mengalami penurunan sangat signifikan. “Rata-rata yang kami rawat disini, dibawah 13 pasien. Karena dari sisi jumlah kasus semakin mengalami penurunan,” ungkapnya.

Ada beberapa pasien yang memiliki gejala sedang ke atas. Namun pihaknya tetap menyediakan jumlah BOR sesuai ditetapkan pemerintah.

“Sebagian lainnya sudah kita alih fungsi ke pelayanan kesehatan biasa. Saat ini kami sediakan 94 tempat tidur untuk Covid-19 dan 40 di ICU. Karena hari ini masing-masing di ICU dan IGD hanya 1 pasien saja,” terangnya kepada reporter Arema Media Group (Ameg).

Guna mengantisipasi lonjakan kasus positif akibat varian Covid-19 yang baru, pihaknya tetap mewaspadai hal itu dengan ditunjangnya serbuan vaksinasi serta mengajak warga untuk tetap jalani prokes ketat.

“Saya tidak bisa menjamin, bisa terjadi atau bisa tidak. Itu tergantung bagaimana peran pemerintah dalam mengatasi pergerakan warga. Saat ini masyarakat mulai kelelahan atau jenuh, Termasuk dari sektor ekonomi sudah mulai berjalan. Tidak masalah, tapi dengan menerapkan prokes ketat,” tandasnya. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM