Kota MalangMalang RayaOlahraga

Apresiasi Atlet Kota Malang Peraih Medali di PON Papua

AMEG- Empat belas atlet asal Kota Malang yang sukses meraih medali di PON XX Papua, mendapat apresiasi dari Wali Kota Malang H Sutiaji.

Para atlet asal Kota Malang itu menyumbang 17 medali dari delapan cabang olahraga (Cabor) Tim PON Jatim.

Mereka adalah Yossy Aditya Nugraha, atlet sepatu roda menyumbangkan dua medali emas, satu medali perak dan satu perunggu.

Muchamad Choirul Anwar dan Sofyan Listianto, atlet angkat besi masing-masing meraih satu medali perak.

Adeliade CW, Amelia RAA dan Faizzatus S, memoerkuat cabor basket mendapatkan satu medali emas dan satu perunggu disumbangkan atlet Aulia Nafigo Setiawan.

Selanjutnya, Izzi Dwifaiva mendapatkan dua medali emas dan satu perunggu, untuk cabor atletik. Atlet Atjong Tio Purwanto memperoleh satu medali emas dan Selamet Rizki meraih satu medali perak.

Sedangkan, Dicki Agung Setiawan ikut menyumbang medali di tim sepak bola. Cabor gulat Supriono dan Alfiya Kurniawati masing-masing mendapat medali perak. Atlet terbang layang, Aviandi Wahyu Perdana membukukan satu medali emas.

Apresiasi wali kota untuk atlet peraih medali emas sebesar Rp 17,5 juta, untuk medali perak Rp 12,5 juta dan bagi peraih medali perunggu mendapatkan Rp 7,5 juta.

Wali Kota Sutiaji mengatakan, dana apresiasi itu diberikan Pemkot Malang melalui dana hibah yang sudah diserahkan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang.

“Ini merupakan apresiasi bukan bonus. Melalui apresiasi ini tujuannya supaya anak-anak bisa lebih semangat dan terus berprestasi kedepannya,” katanya, Selasa (26/10/2021).

Dijelaskan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) sebenarnya akan memberikan hadiah kepada atlet yang sudah mendapatkan prestasi di ajang bergengsi tersebut.

“Nah, kalau dari Provinsi Jatim sendiri juga ada, tapi memang belum diberikan. Jadi saya kira itu untuk pemantik supaya temen-temen yang lain semangat, kemarin dapat 14 medali,” tuturnya kepada reporter Arema Media Group. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM