Olahraga

Atlet Paralimpik Peparnas Papua dari Malang Sumbang Tiga Medali

AMEG – Bergabung dalam kontingen Jawa Timur, atlet paralimpik dari Kabupaten Malang berhasil menyumbang tiga medali. Rencananya, akan dilakukan penyambutan khusus Bupati Malang atas kepulangan atlet berprestasi paralimpik nasional ini, Senin (15/11/2021) sore.

“Iya, ini sedang dilakukan penjemputan (atlet dah ofisial Peparnas XVI 2021) ke bandara,” kata Kabid Prestasi Olahraga Dispora Kabupaten Malang, Sigit, Senin (15/11) pagi.

Para atlet paralimpik ini adalah Ilyas Rachman Ramdhani, peraih medali perak bulu tangkis dan M Ali Mahfud, yang meraih dua medali dari cabor renang. Keduanya turun di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI/2021 di Papua belum lama ini.

Ali Mahfud bahkan mengoleksi dua medali sekaligus, yakni 1 perak dari renang 100 meter gaya dada dan 1 medali perunggu dari nomor gaya dada 50 meter. Catatan waktu medali perak renang gaya dada Ali Mahfud adalah 1:53:52.

M Ali Mahfud, peraih medali perak dan perunggu renang gaya bebas Peparnas XVI/2021.

Prestasi ini tentunya sangat membanggakan, mengingat atlet paralimpik asli Pakisaji ini adalah penyandang difabel yang harus dibantu dengan kursi roda. Sementara, Ilyas Rachman adalah difabel penyandang tuna wicara.

Sekretaris National Paralympics Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Malang, Nur Iman mengungkapkan, untuk cabor bulu tangkis harus diikuti seleksi Peparnas Jatim yang digelar pekan keempat Mei 2021 lalu.

Sementara, lanjutnya, untuk Ali Mahfud, seleksi khusus cabor renang langsung digelar pihak provinsi Jawa Timur, karena tidak cukup fasilitasi penyelenggaraan di daerah.

Saat ajang Peparprov Jatim, sebenarnya atlet paralimpik asal Kabupaten Malang yang disiapkan bersaing seleksi cukup banyak. Yakni padi cabor atletik lempar lembing, tolak peluru, lari, catur dan bulutangkis. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM