Sepakbola

Awali Euro dengan Taruhan Nyawa, Denmark Tembus Semifinal

AMEG – Denmark melemparkan Ceko di jalan Euro 2020. Mereka membuktikan diri lebih pantas masuk bagan puncak. 
Babak perempat final yang berlangsung di Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7/2821) tim Dinamit -julukan Timnas Denmark- membuka keunggulan di menit ke-5 lewat sundulan gelandang Thomas Delaney yang diawali oleh umpan Jens Stryger. 

Pada menit ke-16, Denmark hampir menggandakan kedudukan dengan umpan silang Stryger yang disambar lutut Delaney, tapi bola melebar dari gawang Thomas Vaclik. 

Kemudian Ceko juga sempat membuat peluang akibat salah umpan dari kiper Denmark Kasper Schmeichel yang malah diterima gelandang Ceko Lukas Masopust. Ia kemudian memberikan bola kepada Tomas Holas, lalu tendangannya langsung mengarah ke Schmeichel.

Beruntung, kiper Leicester itu bisa memblok bola. Denmark akhirnya mampu menggandakan keunggulan melalui tendangan Kasper Dolberg di menit ke-42.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Ceko berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol yang diciptakan penyerang Patrick Schick di menit ke-49.

Ceko terus menekan pertahanan Denmark hingga detik terakhir, tapi usaha mereka tidak membuahkan gol. Hasil 2-1 untuk keunggulan Denmark tidak berubah hingga akhir pertandingan. Dengan kemenangan ini, Denmark akan melaju ke semifinal Euro 2020. 

Tim Dinamit pun menantang Inggris yang membenamkan Ukraina di Wembley, pada 8 Juli mendatang.  Kemenangan yang seolah menjadi hadiah bagi gelandang Denmark Christian Eriksen yang sempat mengalami kolaps di laga perdana kontra Finlandia (*)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Rizal Prayugo
Sumber : JPNN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM