Film

Balas Dendam Dokter Jenius

Comeback So Ji-sub Setelah Tiga Tahun

AMEG – Senin, 5 Juli lalu, merupakan hari yang paling indah buat fans So Ji-sub. Akhirnya, setelah tiga tahun vakum bermain drama, bintang What Happen in Bali itu mengonfirmasi proyek baru. Ia menerima tawaran bermain dalam drama berjudul Doctor Lawyer. Tapi, fans lagi-lagi harus bersabar. Sebab, serial lansiran MBC itu rencananya baru tayang awal tahun depan.

Meski harus menunggu lagi, setidaknya fans aktor 43 tahun itu sudah lega. Sebab, setelah menuntaskan My Secret Terrius pada 2018 silam, ia seolah menghilang. Baik dari TV maupun layar lebar. Ia membintangi film berjudul Confession. Yang rencananya dirilis pada 2020. Tapi sampai sekarang belum ada kabarnya.

Tidak mengherankan kalau fans kangen berat. Penantian mereka akan karya baru Ji-sub seolah tidak ada akhirnya. Ia beberapa kali dikabarkan sedang meninjau tawaran drama. Salah satunya drama kriminal Model Family. Kata agensinya, 51K, respons Ji-sub atas tawaran itu sangat positif. Tapi toh gagal deal juga.

’’Ini kabar menggembirakan. Aktor So Ji-sub akhirnya memutuskan membintangi Doctor Lawyer. Nantikan dramanya tayang ya,’’ demikian bunyi pernyataan agensi Ji-sub di Instagram resmi mereka.

Dalam sinopsis yang disebar MBC, Doctor Lawyer merupakan drama tentang seorang dokter bedah jenius. Namanya Han Yi-han. Peran itulah yang bakal dimainkan oleh Ji-sub. Sang dokter memutuskan banting setir menjadi pengacara. Yang membela para korban malpraktik rumah sakit atau perusahaan farmasi besar.

Asal mula ia menjadi pengacara tragis juga. Dulu, ia adalah dokter dengan dua gelar spesialis sekaligus. Yakni dokter bedah umum serta bedah toraks. Ia menjadi dokter andalan yang sangat populer di rumah sakit Universitas Bansuk.

Namun, sebuah insiden empat tahun lalu merenggut segala yang dimilikinya. Ia dijebak untuk menangani sebuah operasi ilegal. Ia disalahkan atas operasi tersebut. Sehingga kehilangan segala kredibilitas sebagai dokter. Selama menjalankan praktik pengacara, ia berkolaborasi dengan seorang jaksa. Yang kehilangan keluarga dan kekasih. Gara-gara operasi yang dilakukan Yi-han.

’’Cerita Doctor Lawyer nanti akan berfokus pada dua hal,’’ ungkap kru produksi MBC. ’’Yakni perjuangan Yi-han mengungkap kebenaran atas kasus misterius yang mengubah jalan hidup dan karirnya. Serta kerja sama sang dokter dan si jaksa untuk menghukum para pelaku malpraktik. Juga para dokter korup yang menangani pasien berdasarkan tingkatan kekayaan dan kekuasaan mereka,’’ papar kru tersebut.

Belum ada info lebih lanjut soal Doctor Lawyer. Misalnya, siapa lawan main Ji-sub. Yang sudah diungkap, drama tersebut bakal digarap oleh Lee Yong-suk. Sutradara yang karyanya didominsi drama sejarah dan thriller. Seperti Haechi (2019), The Village: Achiara’s Street (2015), dan The Great Seer (2012). Sedangkan naskahnya digarap penulis Class of Lies, Jang Hong-chul.

Apa pun itu, Doctor Lawyer patut disambut dengan suka cita maksimal oleh fans Ji-sub. Mereka sudah puasa menonton idolanya begitu lama. Dalam beberapa tahun terakhir, aktor Oh My Venus itu memang lebih sibuk mengurus bisnis. Ia merupakan produser serta pemilik perusahaan distribusi film.

Dan alih-alih mengonfirmasi drama, ia lebih suka menunjukkan dukungan buat para juniornya di agensi 51K. Misalnya Taecyeon dan Hakyeon. Ia mengirim coffee truck ke lokasi syuting Mine, yang dibintangi Hakyeon. Dua bulan lalu, giliran aktor Voice 4 Song Seung-heon yang menerima kiriman kopi. Kali ini, giliran mereka yang harus mengirim kopi dan camilan ke set Doctor Lawyer! (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : Harian Di's Way

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM