Film

Bangga Evolusi Black Widow

Scarlett Johansson

AMEG – Scarlett Johansson begitu bangga terhadap perubahan-perubahan positif dalam karakter Natasha Romanoff alias Black Widow yang diperankannya sejak 2010.

Cewek jagoan tersebut kali pertama muncul pada film Iron Man 2. ’’Di film itu, aku melihat Black Widow sebagai sosok yang sangat karikatural. Terutama menghadapi karakter-karakter cowok lainnya,’’ kata aktris kelahiran Manhattan, New York, tersebut.

Di dalam film Captain America: The Winter Soldier (2014), Johansson memandang Black Widow sebagai seorang pemimpin yang berjiwa kompleks. Lalu, di film Avengers: End Game (2019), Black Widow telah menjelma sebagai pahlawan seutuhnya. ’’Sosoknya sangat progresif dan aku bangga sekali,’’ katanya seperti dikutip Korea Times.

Aktris kelahiran 22 November 1984 tersebut merasakan keunikan pengalaman saat berperan sebagai Natasha. Karena itu, dia begitu percaya diri dan gembira saat film Black Widow akhirnya muncul.

Scarlett Johansson (Foto: Vogue)

Menurut Cate Shortland, sutradara, Black Widow adalah film laga yang dibikin dengan sentuhan hati, terutama saat menggambarkan perjalanan psikologis Natasha. ’’Ini adalah film aksi yang dibuat untuk menginspirasi penonton. Alih-alih sebagai sosok yang hitam-putih, Natasha ditampilkan begitu kompleks dan ambigu. Rasanya, inilah yang membuat film tersebut menjadi indah,’’ ucap Johansson.

Di dalam film itu, Natashya bertemu dengan orang-orang dari masa silamnya. Yakni, Melina Vostokoff (Rachel Weisz), Yelena Belova (Florence Pugh), dan Red Guardian (David Harbor). Mereka punya misi menghancurkan Red Room, fasilitas rahasia yang mendidik gadis-gadis muda menjadi senjata yang mematikan.

Menurut Johansson, yang membedakan Natasha dengan karakter Avengers lain adalah ’’kekuatan yang terletak pada kerapuhannya.’’ ’’Tokoh lain banyak yang merasa tidak nyaman dengan kerapuhan. Mungkin itu karena ego lelaki. Tetapi, itu justru kualitas Natasha yang membuatnya begitu dicintai,’’ ucap Johansson.

Film itu sebenarnya sudah harus nongol di bioskop pada April 2020. Tetapi, karena pandemi, peluncurannya ditunda hingga 7 Juli mendatang. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : Harian Di's Way

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM