Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /var/www/html/ameg.id_wp/wp-content/themes/jannah/jannah.template#template on line 43
Kabupaten Malang

Banjir Sebabkan Tanggul Sumbermanjing Jebol, SMAN 1 Pagak Terendam

AMEG – Aliran deras air sungai akibat hujan mengakibatkan tanggul sungai di sekitar jembatan Sumbermanjing Kulon, Pagak, jebol, Selasa (18/10/2022).

Akibat jebolnya tanggul pembatas sungai ini, kondisi permukiman dan beberapa ruas jalan di simpang empat Sumbermanjing Kulon ini tergenang air. Banjir genangan ini mulai surut sekitar pukul 14.45 WIB.

Sekretaris Camat Pagak, Nita Prasetyaningtyas membenarkan, aliran air cukup deras dan meluber ke permukiman warga Desa Sumbermanjing Kulon sekitar pukul 10.30 WIB.

Baca Juga

“Tanggul sungai dekat jembatan Sumbermanjing Kulon jebol siang, sekitar sebelum dluhur. Kawasan sekitar SMAN 1 Pagak juga terendam,” kata Nita.

Jembatan Sumbermanjing Kulon sendiri menghubungkan wilayah setempat, dan menjadi akses jalur menuju wilayah Donomulyo.

Tak hanya itu, banjir juga menggenangi daerah permukiman dan menggenangi SMAN 1 Pagak. Ketinggian air lebih hampir, menenggelamkan seluruh komplek dalam sekolah ini.

Guru SMAN 1 Pagak, Nyariadi membenarkan, air banjir juga menggenangi sekolah setempat, dengan ketinggian 50 sentimeter. Genangan lebih parah, terjadi di areal halaman parkir dan ruang terbuka yang ada di sisi selatan SMAN setempat.

Beruntung, menurutnya kegiatan belajar siswa tidak ada di dalam kelas, dan dilaksanakan secara daring.

“Siswa hari ini daring, karena sejak tadi malam hujan tidak berhenti sampai pagi tadi. Saat ini, kelas banyak tergenang air dan harus dikuras. Kondisinya banyak endapan lumpur sawah yang terbawa air,” ungkap Nyariadi. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button