LifestyleMusik

Basia Meninggal Dunia, Begini Penjelasan Mantan Manager Flanella

AMEG – Basia Saritha Kaban, eks personel Flanella Band meninggal dunia Senin (28/6/2021) dini hari pukul 02.00 WIB, dikabarkan karena terkena Covid-19.

Sebelum meninggal, Basia sempat dirawat di RS Saiful Anwar Malang. Kondisinya terus drop. Diduga karena komorbid (penyakit bawaan) yang dideritanya, sehingga ia harus masuk ICU dan memakai slang oksigen, hingga tak tertolong lagi dan meninggal dunia.

Kabarnya, almarhum dengan ibu dan istrinya, beberapa hari lalu baru pulang  perjalanan dari luar kota. Ibu dan istrinya dinyatakan negatif, sedang Basia positif.

Baca Juga

Ketika kabar ini dikonfirmasi ke Fanny, mantan manager Flanella, mengatakan ia belum tahu pasti. “Dengernya karena covid, namun kami belum dapat pernyataan resmi dari keluarga almarhum,” katanya kepada ameg.id, Senin (28/6/2021) siang.

Saat Basia masuk rumah sakit, Fanny mengaku sempat video call dengan Basia. “Kami memberi semangat agar ia kuat dan bisa sembuh, ternyata Allah berkehendak lain, selamat jalan kawan, karya-karyamu akan kami kenang,” kata Fanny.

Fanny mendirikan Flanella dengan formasi pertama yakni Kidnep (Vocal), Ayik (Gitar) Basia (Keyboard), Vicky (Drum) dan Ngoeg (Bass). 

Di masa jayanya bareng Harpa Record Jakarta tahun 2000-an lalu, Flanella melahirkan sejumlah hits seperti “Bila Engkau“, “Tiga Hari Yang Lalu“, “Anjelie“, dan “Cinta Abadi Yang Terluka

Setelah dua album bareng Harpa Record, Flanella kemudian bubar dan sebagian personel pindah ke lebel, namun sejak itu belum melahirkan hits lagi hingga lama vakum hingga sekarang. 

Fanny mengatakan kepada semua fans Flanella untuk mendoakan Basia agar amal ibadahnya diterima di sisiNya dan dimaafkan segala kesalahannya. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Iqbal Prastiya
Sumber : "-"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button