Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /var/www/html/ameg.id_wp/wp-content/themes/jannah/jannah.template#template on line 43
Kabupaten Malang

Beri Penghargaan Sanusi-Sutiaji, LVRI Jatim Pesankan Semangat Jiwa 45

AMEG – Ketua DPD LVRI Jawa Timur, Brigjen TNI Purnawirawan Ismadi berharap, semangat jiwa perjuangan Kemerdekaan 1945 dimiliki lebih kuat penerus bangsa, Senin (15/8/2022).

“Selama ini sudah banyak kegiatan untuk penguatan nilai-nilai perjuangan. Tetapi, semangat Jiwa 45 belum dilaksanakan, harus lebih dikuatkan lagi,” tandas Brigjen TNI (Purn) Ismadi, usai acara Penganugerahan Gelar Kehormatan LVRI di Pendopo Agung Bupati Malang, Senin (15/8).

Dalam penganugerahan ini, Bupati Malang, HM Sanusi, dan Walikota Malang, Sutiaji, sama-sama mendapatkan Gelar Kehormatan yang diberikan langsung Ketua DPD LVRI Jatim, Brigjend TNI (Purn) Ismadi.

Baca Juga

Ditanya alasan penganugerahan Gelar Kehormatan yang diberikan, Ismadi mengaku, sebagai bentuk terima kasih LVRI terhadap perhatian yang sudah diberikan dua kepala daerah tersebut selama ini.

Jiwa 45 yang dimaksudkan Ismadi, adalah semangat tidak pernah menyerah, bekerja ulet, tangguh, rela berkorban, dan ber-kesetiakawanan sosial.

“Ke depan, kita berharap bangsa Indonesia tetap punya tekad kuat, melawan serbuan asing. Entah itu melalui media, ideologi, juga ekonomi, termasuk berita-berita (hoaks) yang tidak sesuai,” tandas Ismadi.

Dimintai tanggapan Gelar Kehormatan yang diterima, Bupati Malang HM Sanusi mengaku tidak menyangka sebelumnya.

Menurutnya, yang dilakukannya sudah menjadi kewajiban kepala daerah untuk mensejahterakan semua warga. Termasuk para veteran pejuang anggota LVRI.

“Ya, tentu penghargaan ini akan menjadi pemicu bagi kami untuk lebih semangat pada jiwa 45 dan mengabdi pada bangsa dan negara ini,” kata Sanusi.

Bupati juga berjanji, akan meneruskan semangat perjuangan 45 untuk meningkatkan kurangnya kesejahteraan yang masih dialami warganya.

“Hari ini, kita masih berjuang melawan kemiskinan dan kebodohan. Maka, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat yang harus kita dorong dan angkat,” tandasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya usai menerima Gelar Kehormatan, Walikota Malang Sutiaji menyatakan, dalam percaturan dan dinamika apapun saat ini, maka nilai-nilai NKRI harus selalu dijunjung tinggi.

Ditegaskan, Jiwa 45 dan NKRI jangan sampai terkalahkan oleh kepentingan kelompok sesaat. Sutiaji dengan tegas juga menyatakan, masih banyak PR yang harus dihadapi saat ini.

“Kami tegaskan, kita harus berani menegakkan kebenaran, dan menumpas kejahatan. Jangan sampai nilai-nilai NKRI tercabik-cabik dan nilai kebangsaan terkorbankan kepentingan sesaat,” tandasnya.

“Terima kasih, mudah-mudah Saya dan Pak Bupati, akan terus mampu mengemban amanat dan menjunjung selalu Jiwa 45,” demikian Sutiaji. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button