Pendidikan

Bersama PGRI, Ribuan Guru Serentak Ikuti Workshop Pembelajaran Daring

AMEG – Ribuan guru di Kabupaten Malang antusias mengikuti workshop pengelolaan pembelajaran secara daring, Sabtu (13/11/2021). Materi khusus yang disampaikan adalah pemanfaatan aplikasi google workspace for education (GWE).

Workshop virtual ini difasilitasi pihak PGRI Kabupaten Malang, dan melibatkan tim narasumber teknis GWE. Kegiatan dimulai sejak pagi, yang juga bisa diikuti peserta melalui streaming YouTube dan media sosial lainnya.

“Kegiatan ini untuk mendukung kompetensi guru juga literasi digital mereka dalam menghadapi tuntutan pembelajaran saat ini,’ demikian ketua SLCC PGRI Kabupaten Malang, Sri Rahayu, Sabtu (13/11).

Dikatakan, dalam situasi pandemi kini pendidikan banyak dilakukan secara daring. Saat tatap muka, pembelajaran ke depan juga bisa dilakukan dengan blended learning, yang tetap memanfaatkan dukungan digital.

Menurut Sri Rahayu, beberapa materi yang diberikan pada peserta workshop ini agar para guru mampu mengintegrasikan berbagai aplikasi digital dalam pembelajaran. Seperti Google meet dan google classroom.

“Guru sudah ditunjang dengan berbagai aplikasi pembelajaran yang ada di rumah guru atau rumahbelajar.id. Nah, tiap akun guru harus bisa diaktifkan untuk bisa mengintegrasikan dalam pembelajaran daring mereka,” jelas perempuan yang juga dosen Unikama ini.

Agar hasil workshop maksimal, maka setiap peserta diharuskan tetap menyelesaikan tugas integrasi pembelajaran melalui aplikasi workspace yang diberikan oleh para narasumber. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

City Guide 911 FM