Nasional

Bertemu KH Marzuki Mustamar, Anies Bahas NKRI

AMEG – Mendadak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar di Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang, Jumat (12/11/2021) siang.

Kunjungan mendadak itu diakui oleh Marzuki Mustamar dan tidak ada jadwal. “Saya diberi tahu, katanya Pak Anies mau datang. Pagi tadi terima kabarnya,” ungkap Marzuki.

Anies Baswedan berkunjung ke Malang bertepatan sedang menghadiri seminar di Surabaya. Kunjungan ke Ketua PWNU Jatim dikatakan sebagai balasan setelah beberapa waktu lalu KH Marzuki Mustamar menemui Anies di Jakarta.

Anies hadir beberapa saat menjelang waktu salat Jumat. Setelah diterima di ruang tamu kediaman KH Marzuki, keduanya berjalan untuk salat Jumat.

Seusai salat Jumat, KH Marzuki bersama Anies Baswedan, berjalan beriringan dan keduanya sempat bergandeng tangan dan berfoto bersama santri pondok.

KH Marzuki menjelaskan kehadiran Anies Baswedan ke Ponpes Sabilurrosyad sifatnya sambung silaturahmi.

Selama pertemuan, materi pembicaraan ringan-ringan saja. Mereka berdiskusi soal memperkuat NKRI, menyatukan visi-misi bernegara.

Menurut KH Marzuki Mustamar, jika visi-misi menyatu tidak ada yang bisa mengalahkan NKRI. Sehingga siapa pun yang memimpin negara ini, tidak akan menemukan kesulitan.

Sementara itu, Anies Baswedan menegaskan, kehadirannya di Pondok Sabilurrosyad sifatnya silaturahmi. Tidak terkait dengan Pilpres 2024.

“Silaturahmi saja, dulu pernah bertemu di Jakarta dan saya janji akan datang silaturahmi jika ada kegiatan di Surabaya,” tutur Anies. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM