Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /var/www/html/ameg.id_wp/wp-content/themes/jannah/jannah.template#template on line 43
Tak Berkategori

Bina Marga Lakukan Skema Percepatan Pemeliharaan Jalan Prioritas

AMEG – Kadis PU Bina Marga, Romdoni, menyatakan perlu dilakukan percepatan untuk mengatasi persoalan infrastuktur jalan, Senin (20/6/2022).

“Sampai saat ini masih kecil progresnya (pengerjaan infrastruktur jalan). Belum banyak terlihat dilaksanakan. Memang perlu skema percepatan, terutama untuk pemeliharaan jalan,” kata Romdoni, Senin (20/6) sore.

Dikatakan, menjaga kondisi jalan menjadi program utama PU Bina Marga. Sehingga, pemeliharaan tetap selalu menjadi prioritas, agar infrastruktur jalan bisa berfungsi optimal.

Baca Juga

“Gampangnya itu, jalan harus dirawat. Kalau tidak mampu memelihara, maka ya tidak memaksakan membangun dulu,” tandas Romdoni.

Percepatan pengerjaan yang dimaksudkannya, terutama untuk perbaikan akses jalan yang benar-benar mengalami kerusakan.

“Pemeliharaan masih kondisional, dan percepatannya untuk yang lebih proritas (diperbaiki). Terutama untuk akses jalan strategis, sehingga benar-benar aman bagi keselamatan pengguna jalan,” jelasnya.

Berapa dan dimana titik ruas jalan yang diprioritaskan? Terkait ini, Romdoni tidak bisa menyebutkan, karena mengaku tidak hafal.

Pekerjaan infrastruktur PU Bina Marga ini juga termasuk paket infrastruktur untuk yang di desa-desa. Akan tetapi, menurutnya hingga masih belum bisa dimulai pelaksanaannya, semua karena harus menyelesaikan kelengkapan administratifnya.

“Beberapa saja yang sudah dikerjakan. Sisanya masih proses penyelesaian dokumen-dokumen pelaksanaan (pengerjaan) yang disyaratkan,” demikian Romdoni. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button