Entertainment

Roxanne Tong

Bukan Perempuan Tradisional

AMEG – Roxanne Tong memang bukan untuk siapa saja. Meski sudah setahun berpacaran dengan Kenneth Ma, aktris Hongkong Roxanne Tong tak mau buru-buru mengikat janji. Bintang serial Airport Strikers itu menyangkal kabar. Bahwa dia dan Ma merencanakan pernikahan rahasia Agustus mendatang. ’’Kami bahkan belum membahas pernikahan sama sekali,’’ kata Tong.

Pengakuan itu dia sampaikan dalam acara bincang-bincang Master’s Talk Rabu malam lalu (8/6). Tong tampil bersama teman-teman dekat dia. Yakni aktris Tracy Chu, Jennifer Shum, dan Angel Chiang. Semua sudah menikah dan punya anak. Namun, itu tidak membuat Tong terbebani. Dia tidak mau buru-buru, hanya karena teman-teman dia sudah berkeluarga.

’’Jalan setiap orang berbeda. Yang paling penting adalah kamu menjalani apa yang paling cocok untukmu. Dan berbahagia dengan pilihanmu,’’ tutur Tong. ’’Aku pun begitu. Kalau aku merasa waktunya sudah tepat, maka aku akan melakukannya (menikah, Red). Aku bukan tipe orang yang merencanakan segalanya. Karena tekanannya pasti tinggi,’’ papar aktris 34 tahun tersebut.

Baca Juga

Sejak mengumumkan bahwa dia dan Ma berpacaran Mei tahun lalu, pasangan itu selalu ditanya kapan menikah. Tong awalnya santai. Tapi lama-lama lelah juga. Sebagai pribadi yang easy-going, dia meyakini dinamika sebuah hubungan bisa berjalan secara natural. Tanpa perlu direncanakan, kalau dia dan Ma kepingin menikah, mereka akan menikah.

Roxanne Tong

Selain itu, dia fleksibel. Menikah atau tidak menikah tidak masalah. ’’Kami saling pengertian. Seperti pasangan pada umumnya. Kami belum membicarakan itu, karena kami memang belum berencana menikah,’’ papar dia. ’’Aku masih ingin fokus pada karir. Jadi rumor kami akan menikah pada Agustus, itu jelas salah,’’ tambah mantan peserta Miss Hongkong itu.

Kalau tidak mau merencanakan pernikahan, mungkinkah Tong mengikat janji secara tiba-tiba? Misalnya, saat spontan kepingin menikah. ’’Mungkin juga. Tapi sebaliknya, aku juga sangat mungkin tidak menikah,’’ dia mengulang. ’’Aku bukan perempuan tradisional. Dan aku tidak merasa perlu menikah,’’ Tong menegaskan.

Waktu kecil, dia pernah kepingin memiliki anak. Tapi, sekali lagi, kini dia tidak mau berencana. Karena takut gagal. Dia lebih memilih mengikuti alur kehidupan. Untungnya, prinsip tersebut didukung penuh oleh Ma. Aktor senior Hongkong itu sudah pernah menikah dua kali. Ogah mengulang kegagalan, ia memilih lebih rileks soal pernikahan.

Tapi, Tong tidak menyangkal bahwa dia sangat nyaman dengan Ma. Pria 47 tahun itu memenuhi segala kriteria pasangan yang dibutuhkan Tong. Sabar, penyayang, dan sangat mirip dengan ayah dia. ’’Aku orangnya ceriwis. Sedangkan Kenneth sedikit omong. Kata-kata favoritnya adalah, ’Apapun yang kamu suka.’ Atau ’Itu juga bagus,’ atau ’Aku setuju’,’’ papar Tong, lantas tertawa. Pantas saja betah… (*)

Editor:Sugeng Irawan
Publisher:Rizal Prayoga
Sumber:Di's Way

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM