Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /var/www/html/ameg.id_wp/wp-content/themes/jannah/jannah.template#template on line 43
Regional

Bupati Situbondo Keluhkan Tak Pernah Dibela Partai Pengusung

AMEG – Bupati Situbondo Karna Suswandi berkeluh jika partai pengusung PPP Situbondo, tidak pernah membela saat ia diserang dan dikritik keras lawan politiknya.

PPP adalah partai pengusung kemenangan Bupati Karna dan Wabub Khoirani, dalam Pilkada 2020 lalu. Salah satu yang ia keluhkan ketika muncul kritikan soal program kebijakan.

“Persoalan jalan di Merak Baluran, misalnya, orang lain menghujat saya, adakah teman teman PPP membela?  Berkoar koar juga di media? Gak ada. Nah, yang begini ini menjadi potensi untuk disanggah,” kata Bupati Karna Suwandi.

Baca Juga

“Bahwa dengan pembangunan jalan Merak ini, masyarakat bisa menikmati jalan untuk sarana transportasi dan pertumbuhan ekonomi,” kata Bupati Karna dihadapan kader PPP dalam acara Harlah ke-50 PPP di Gedung Serbaguna Wisata Pantai Pasir Putih, Minggu (8/1/2023).

Menanggapi hal itu, Ketua DPC PPP Situbondo, Zeiniye tidak mengelak atas pernyataan Bupati Karna .

“Bupati Karna itu kan diberangkatkan PPP, bersama Wabup Nyai Khoirani. Itu artinya kami satu keluarga. Sudah saya tegaskan kepada teman teman di DPRD, kita berkewajiban mengawal dan memastikan program Bupati ini sukses dan lancar,” jelas Zeiniye, usai acara di tempat yang sama.

“Maka ketika ada kritik dari Bupati, teman fraksi kurang melakukan pengawalan. Maka menjadi kewajiban saya (Ketua DPC PPP) untuk menstressing teman-teman agar lebih kuat mengawal dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo,” imbuhnya, mempertegas kondisi yang terjadi.

Sndiran hingga kritik keras dari Bupati Karna itu, tidak dianggapnya menampar atau memblejeti pamor PPP di mata publik. Itu merupakan masukan, agar program Bupati dikawal maksimal oleh politisi dan wakil rakyat PPP di Gedung Legislatif.

“Malah kalau misal ada program Bupati yang tidak pas, kan kita ingatkan juga. Wajar jika Bupati minta programnya dikawal sampai sukses dan lancar,” tuturnya.

Disinggung soal Pilkada 2024, Zeiniye akan tetap mengusung dan mendukung Karna Suswandi. Meski rumor berkembang, dirinya akan maju sendiri sebaga Cabup dari PPP pada Pilkada 2024, Zeiniye menampiknya. “Ya gak lah, tetap Pak Karna kita dukung,” tutupnya.

Dalam Harlah PPP ini, juga diselingi teatrikal dan pembacaan puisi oleh Santri Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, mengenang jasa perjuangan Almarhum Kiai Fawa’id As’ad semasa memimpin PPP Situbondo hingga mengalami masa kejayaan.

Acara dihadiri Sekjen DPW PPP Jatim Habib Salim Assegaf, Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wabub Khoirani, kader PPP dan anggota dewan. Serta tokoh dan pimpinan Banom PPP Situbondo. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button