Kota MalangMalang Raya

Cegah Lonjakan Covid-19, Satpol PP Tertibkan Alun-Alun Kota Malang

AMEG – Antisipasi lonjakan Covid-19 di Kota Malang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar penertiban fasilitas umum, termasuk di Alun-Alun Malang.

Ditemui di kantornya, Senin (14/6/21), Plt Kepala Satpol PP Kota Malang, Heru Mulyono SIP MT, mengatakan, operasi penertiban sebenarnya kegiatan rutin jajarannya.

“Alun-Alun Malang menjadi salah satu target kami, terutama penertiban protokol kesehatan. Karena selalu menjadi jujugan wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang,” kata Heru.

Baca Juga

Pada penertiban dari Sabtu (12/6/21) hingga hari ini, ditemukan sejumlah pelanggaran, seperti berkerumun dan tidak memakai masker.

“Sesuai Peraturan Wali Kota Malang Nomor 30 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, selama pandemi Covid-19 seluruh taman di Kota Malang ditutup,” sambungnya.

Terhadap warga yang melakukan pelanggaran, dia memberikan peringatan persuasif dan humanis.

“Kami terus melakukan operasi seperti ini setiap hari, dengan sering monitoring, dan petugas terus memberi imbauan,” pungkasnya. (*)

Editor:Achmad Rizal
Publisher:Iqbal Prastiya
Sumber:"-"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM