Sepakbola

Ceko dan Inggris, Harus Saling ‘Bunuh’

AMEG – Timnas Ceko dan Inggris, akan saling bunuh di laga pamungkas fase Grup D. Setelah memiliki poin yang sama dari dua laga, kedua tim membutuhkan hasil imbang, untuk sama-sama lolos ke babak selanjutnya.

Tetapi untuk lolos dengan status juara Grup D, mereka harus saling bunuh di laga pamungkas. Dengan bermain di Wembley, jelas Inggris akan lebih diunggulkan meskipun penampilanya masih sangat buruk.

Dalam dua laga sebelumnya, timnas Ceko tampil cukup baik. Mengawali Euro 2020 musim ini, dengan hasil yang sangat baik setelah mengalahkan Skotlandia 2-0. Serta mampu menahan imbang Kroasia dengan skor 1-1.

Baca Juga

Di atas lapangan, Ceko dapat mengandalkan ketajaman yang dimiliki Patrik Schick. Sang bomber yang memperkuat Bayer Leverkusen itu, telah melesakkan tiga gol dalam dua laga sebelumnya. Dua gol bersarang ke gawang Skotlandia dan satu sisanya membobol jala Kroasia.

Meskipun kali ini, tim yang akan dihadapi adalah Inggris, yang mengoleksi sederet pemain bintang, Patrik Schick optimistis Ceko bisa mengalahkan tuan rumah.

‘’Kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Tentu saja kami ingin menang, mendapatkan tiga poin, serta mengamankan tiket babak 16 besar,’’ ujar Schick, dikutip dari laman resmi UEFA.

Pun dengan Inggris, yang mengawali Euro 2020 ini, juga dengan hasil yang cukup baik. Setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 1-0. Selanjutnya skuat Inggris hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 saat melawan timnas Skotlandia.

Tapi  dengan meraih empat poin, skuat timnas Inggris masih kalah agregat gol dari Ceko. Karenanya dalam laga pamungkas nanti, Inggris wajib menang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya dengan status juara grup D.

Dalam lima pertandingan terakhir mereka tapil sangat bagus. Dengan meraih empat kemenangan dan satu kali imbang. Tercatat skuat timnas Inggris belum terkalahkan di lima pertandingan terakhir.

Terkait peluang The Three Lions, Southgate meyakini, pasukannya masih bisa lolos menuju babak selanjutnya. Secara matematis, Inggris sebenarnya butuh hasil seri saja untuk berada di peringkat kedua klasemen akhir dan menggondol tiket 16 besar.

Namun, finish sebagai juara grup, tentu bisa menjadi gengsi tersendiri bagi jawara Piala Dunia 1966 tersebut, lantaran pertandingan fase grup selalu digelar di depan publik pendukung Inggris.

‘’Selama babak kualifikasi, 4 poin dari 2 pertandingan (bermakna) kami berada dalam situasi yang bagus. Kami harus memastikan bisa mendapat hasil positif dari laga ketiga. Tujuan pertama adalah lolos dan kami masih di jalur yang tepat untuk mencapai target itu,’’ ujar Southgate, dikutip laman resmi FA (Football Association).

Dengan begitu, sebenarnya di grup D, semua tim masih memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya. Ceko akan melawan Inggris, sementara Kroasia akan melawan Skoltandia.

Walhasil, pertandingan tersebut akan benar-benar seru. Karena mereka jelas akan saling bunuh di laga pemungkas. (*)

Prediksi Susunan Pemain

Ceko (4-2-3-1): Tomas Vaclik; Vladimir Coufal, Ondrej Celutska, Tomas Kalas, Jan Boril; Tomás Holes, Tomas Soucek; Vladimir Darida, Jakub Jankto, Lukas Masopust; Patrik Schick.

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan Rice, Jordan Henderson; Mason Mount, Jack Grealish, Marcus Rashford; Harry Kane.

Rabu, 23 Juni 2021

Grup D

02.00 WIB: Republik Ceko vs Inggris (Live RCTI & Mola TV)

02.00 WIB: Kroasia vs Skotlandia (Mola TV)

Editor:Yanuar Triwahyudi
Publisher:Rizal Prayoga
Sumber:-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM