Regional

Covid-19 Melonjak di Situbondo, Bupati Tambah Ruang ICU dan Non-ICU

AMEG –  Bupati Situbondo, Karna Suswandi menambah ruang ICU dan Non-ICU di sejumlah rumah sakit rujukan di Kota Santri Pancasila ini.

Upaya itu sebagai kesiapsiagaan menghadapi Covid-19. “Untuk kematian Covid-19 bukan karena kekurangan ruang ICU. Namun semuanya sudah dirawat baik dengan standart yang ada,” kata Bupati Karna, saat berkunjung ke RSU dr Abdoer Rahem Situbondo, Rabu (16/06/2021) sore.

Meski masih banyak tuang kosong tetapi sebagai antisipasi pihaknya menyiapkan tempat ICU dan Non-ICU. Karena banyak masyarakat minta isolasi mandiri. Bupati  juga  menggenjot kesedian vaksin.

Baca Juga

Ruang ICU RSU Abdoer Rahem awalnya 6, kini ditambah 10 menjadi 16 ruangan. Di RSU Elisabeth awalnya berjumlah 5, kini ditambah 5 menjadi  10 ruang ICU. Sehingga total ruang ICU menjadi 26 ruangan.

Untuk ketersedian Non-ICU awalnya 10, sekarang  bertambah menjadi 19 ruangan di RSU Abdoer Rahem. RSU Elisabeth dari 10 menajdi 15. Totalnya 34 ruang non-ICU dan bisa digunakan sewaktu-waktu. 

Meningkatnya angka Covid-19 di Situbondo disebabkan masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Saya himbau masyarakat Situbobdo untuk selalu berhati-hati, jangan mengentengkan Covid-19, Jangan menganggap Covid itu tidak ada. Demi keselanatan dan kesehatan masyarakat sendiri,” pungkasnya. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button