OlahragaSepakbola

Cristiano Ronaldo Top Skor, Tapi Bukan Pemain Terbaik EURO 2020, Siapa Saja?

AMEG – Gelaran EURO 2020 telah usai. Italia juaranya. UEFA sebagai penyelenggara event sepak bola terakbar se-Eropa ini, mengumumkan nama-nama starting eleven terbaik. Tapi tak ada nama Cristiano Ronaldo di dalamnya. 

Sebelas pemain terbaik itu dirilis UEFA di situs resmi mereka. Sebagai juara, Italia mengirimkan lima nama dalam tim tersebut. Termasuk pemain mereka yang tengah cedera, yaitu Leonardo Spinazzola. 

Selain Spinazzola, penggawa Italia yang terpilih ialah Federico Chiesa, Leonardo Bonucci, Jorginho dan pemain terbaik EURO 2020 Gianluigi Donnarumma. 

Baca Juga

Inggris yang menjadi runner up di ajang ini, mengirimkan tiga nama. Raheem Sterling, Kyle Walker serta Harry Maguire. 

Selain mereka, pemain terbaik lainnya ialah Pedri (Spanyol), Pierre-Emile Hojbjerg (Denmark) serta Romelo Lukaku (Belgia). 

Tak masuknya Ronaldo, menjadi kejutan. Karena sejatinya dia merupakan top scorer EURO 2020 dengan lima gol.

Artinya, ini menjadi kali kedua bagi Ronaldo tak masuk dalam komposisi best XI versi UEFA di EURO yang diikutinya. 

Bintang Juventus itu sudah tampil di EURO sejak 2004. Selama empat edisi sebelumnya, Ronaldo hanya absen di best XI saat gelaran EURO 2008. Selebihnya, dia selalu masuk. 

Namun, kegagalan di 2008 itu berulang di edisi 2020.  Penilaian itu dilakukan oleh tim pengamat teknis yang dimiliki oleh UEFA. Ada total 16 nama yang dianggap ahli oleh konfederasi sepak bola Eropa itu untuk memberikan penilaian, mulai dari pelatih sampai mantan pemain top di eranya.(*)

Sebelas starter terbaik EURO 2020:

Kiper Gianluigi Donnarumma (Italia), Bek: Kyle Walker (Inggris), Leonardo Bonucci (Italia), Harry Maguire (Inggris), Leonardo Spinazzola (Italia), Gelandang: Pierre-Emile Hojbjerg (Denmark), Jorginho (Italia)
Striker Federico Chiesa (Italia) Romelu Lukaku (Belgia) Raheem Sterling (Inggris)

Editor:Yanuar Triwahyudi
Publisher:Riza; Prayugo
Sumber:JPNN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM