Malang Raya

Danlanud Marsma TNI Zulfahmi Silaturahmi ke Divisi Infanteri II Kostrad

Press Release

AMEG – Marsma TNI Zulfahmi SSos MHan, Senin (21/6/21), menggelar silaturahmi sebagai Komandan Lanud Abdul Rachman Saleh yang baru, kepada Panglima Divisi II Kostrad, Mayjen TNI Andi Muhammad, di Markas Divisi II Kostrad, Singosari, Malang.

Dalam perkenalannya, Marsma TNI Zulfahmi SSos MHan, menyampaikan, ia merupakan penerbang Cassa C-212 dari Skadron Udara 4 Lanud Abdul Rachman Saleh sejak 1994 hingga 2014 atau dari perwira penerbang hingga menjabat komandan Skadron.

Setelah itu berdinas di luar Lanud Abdul Rachman Saleh dan beberapa tahun kemudian kembali lagi ke home base, menjabat sebagai Kadispers dan Kadisops. Pejabat Lanud Abdul Rachman Saleh umumnya memang pernah berkarier dari awal di Lanud Abdul Rachman Saleh.

Foto: Istimewa

Dijelaskan, Danlanud Abdul Rachman Saleh saat ini didampingi empat pejabat, yakni Danwing 2 Kolonel Pnb Toto Ginanto ST MAP, Kadisops Kolonel Pnb Subhan ST MAP, Kadispers Kolonel Pnb Agus Mulyadi SSos MM, dan Kadislog Kolonel Tek Sidik Dani BN ST MM MAP.

Sementara itu Panglima Divisi II Kostrad, Mayjen TNI Andi Muhammad menyampaikan selamat atas jabatan Marsma TNI Zulfahmi sebagai Danlanud Abd Saleh yang baru. Dia berharap diberi kelancaran dalam tugas-tugasnya.

Pangdiv II Kostrad juga menjelaskan, Divif II Kostrad merupakan salah satu Divisi Infanteri Kostrad dari tiga Divif yang dimiliki Kostrad. Hingga kini personel Divif II Kostrad berjumlah belasan ribu, dengan 17 Batalyon di bawahnya.

Selain itu juga membawahi 3 Brigade Infanteri (Brigif), 1 Resimen dan 5 Batalyon Berdiri Sendiri.

Selama ini Divif II Kostrad dan Lanud Abdul Rachman Saleh telah bekerjasama, antara lain dalam penerjunan pasukan dari jajaran Divif II Kostrad menggunakan pesawat C-130 Hercules dari Skadron Udara 32 Lanud Abdul Rachman Saleh, kegiatan Divif II Kostrad dalam PPRC TNI dan lainnya.


Editor : Ahmad Rizal
Publisher : Rizal Prayugo
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM