Kota Batu

Dewanti Berharap PPKM Darurat Tak Diperpanjang

AMEG – Wacana perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat menyeruak di Medsos, meski pemerintah pusat belum menetapkan kebijakan itu. 

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, berharap hal (perpanjangan) itu tidak benar. Dia berharap pemberlakuan kebijakan itu tidak diperpanjang lagi. 

“Diperpanjang atau tidak, tergantung masyarakat. Karena itu saya mohon masyarakat berikhtiar dan bersabar, dengan cara tidak banyak beraktifitas di luar rumah,” tutur Dewanti, Rabu (14/7/21).

Dengan begitu tujuan memutus persebaran Covid-19 tercapai, dan masyarakat lebih sehat. “Saya berharap seluruh masyarakat Kota Batu atau warga yang singgah, bisa menerapkan protokol kesehatan dan taat aturan,” pinta Dewanti.

Dia juga menjelaskan, tujuan utama PPKM Darurat sebenarnya bukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat, tapi mengurangi persebaran Covid-19.

“Untuk perpanjangan PPKM Darurat kami belum tahu. Saya berdoa tidak diperpanjang. Doa saya bisa terkabul jika masyarakat taat peraturan,” tutur dia.

Di sisi lain dia juga mengimbau warga agar tidak berkata-kata buruk, seperti mengeluh tidak punya uang, marah-marah karena kebijakan yang ada dan sebagainya. “Berkatalah yang baik, karena ucapan itu doa. Semuanya tidak ada yang senang hari ini. Baik petugas yang tengah bertugas maupun pelaku usaha,” katanya.

Karena itu dia mengajak masyarakat bergotong royong dan bergandeng tangan mensukseskan kebijakan itu. (*)


Editor : Ahmad Rizal
Publisher : Rizal Prayugo
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM