Kota Batu

Dewanti Rumpoko Apresiasi Kreasi Para Peternak Kelinci

AMEG– Komunitas peternak kelinci Cakradharma menyerahkan kelinci hias jenis jersey wooly warna solid blue kepada Wali Kota Batu, Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si di ruang kerjanya, Kamis (13/1/2022).

Komunitas kelinci Cakradharma sebagai wadah berinteraksi para penghobi dan penggerak kelinci hias. Komunitas ini sering kali menggelar kontes kelinci hias bertaraf internasional, dan kuliner olahan berbahan dasar daging kelinci.

Ketua Cakradharma Dirgahayu Eko menyampaikan, penyerahan kelinci sebagai bentuk ucapan terimakasih karena sukses menggelar kontes kelinci hias.

Baca Juga

Eko Sabdianto salah seorang breeder kelinci hias spesialis holland lop menjelaskan, selama ini konsumsi daging kelinci kurang dikenal dan jarang diminati masyarakat pada umumnya.

“Maka dari itu, kami bakal mengadakan event dan pameran hasil olahan daging berbahan dasar kelinci, sekaligus mensosialisasikan serta mengedukasi terkait manfaat yang terkandung dalam daging kelinci di Balaikota Among Tani,” ungkapnya.

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si mengapresiasi dan mendukung atas terselenggaranya kontes kelinci hias bertaraf Internasional, pada Sabtu (8/1/2022) lalu .

Dikatakan, kegiatan para peternak kelinci otomatis dapat membangkitkan perekonomian di Kota Wisata Batu.

Politisi PDI Perjuangan ini juga berharap, agar ke depan dapat bekerjasama sekaligus berkolaborasi dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemerintah Kota Batu.

“Ya, seharusnya memang harus bersinergi dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, agar supaya bisa membantu mengakomodir semua kegiatannya,” ttandasnya. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button