Entertainment

Di Balik Nama Lyra

AMEG – Putri Ed Sheeran, yang lahir pada Agustus lalu, punya nama yang relatif unik. Lyra Antartica. Gabungan antara bekas mata uang Italia (lira), dan nama benua di bagian selatan bumi.

‘’Aku sadar kok, kalau menurut banyak orang nama anakku agak aneh,’’ ucap Sheeran, dalam acara bincang-bincang, Lorraine, di ITV.

Kalau sudah tahu aneh, kenapa Sheeran memilih nama itu?

Baca Juga

Sheeran rupanya terinspirasi oleh nama sang istri: Cherry Seaborn. Seumur-umur, sejak berkenalan dengan Cherry semasa sekolah sampai sekarang, penyanyi asal Inggris tersebut hanya tahu satu orang yang bernama Cherry. Ya istrinya itu.

’’Kupikir dia satu-satunya orang bernama Cherry yang aku kenal. Dan dia berpikir, dia satu-ratunya orang bernama Cherry yang pernah dia kenal. Aku suka banget. Nama dia tidak pasaran,’’ papar Sheeran. ’’Coba kalau Ed. Di kelasku saja ada beberapa yang namanya Ed,’’ celetuk alumnus Thomas Mills High School, Framlingham, Suffolk, tersebut

Karena itu, ia dan Cherry sepakat untuk memberi nama yang unik buat anak mereka. Supaya tidak ada—atau paling tidak jarang sekali—yang menyamai.

Sayangnya, kata penyanyi Bad Habits itu, nama Lyra sekarang juga tidak langka-langka amat. Faktanya, nama itu makin populer berkat seri novel fantasi His Dark Material. Yang dua tahun lalu diangkat menjadi serial oleh BBC. Lyra adalah nama tokoh utama dalam kisah tersebut.

Lalu, bagaimana dengan nama tengah putrinya, Antartica? Itu murni keisengan Sheeran. Ia dan Cherry melakukan perjalanan babymoon ke Kutub Selatan. Mereka sangat terkesima dengan keindahan tempat tersebut. Sampai-sampai Sheeran merasa perlu mengabadikannya sebagai nama bayi.

’’Aku baru saja menyelesaikan tur konser album Divided. Setelah tur berakhir, aku menyadari sudah pernah mendatangi semua benua. Kecuali Antartica. So, benua itu selalu ada dalam list yang ingin kukunjungi,’’ ungkap Sheeran. ’’Jadi kami pergi ke sana pada 2019, waktu Cherry hamil. Dan memang luar biasa sekali. Itu tempat paling amazing di bumi,’’ kenangnya takjub. (*)

Editor:Sugeng Irawan
Publisher:Rizal Prayoga
Sumber:Harian Di's Way

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM