Pendidikan

Diasah Soal Olimpiade di Kelas Awal, Pelajar MTsN 1 Kota Malang Raih 2 Emas KSN

AMEG – Apresiasi tinggi didapatkan MTsN 1 Kota Malang menyusul diraihnya dua medali emas dari ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021.

Dua nama pelajar MTsN 1 ini disebut sebagai peraih juara yang diumumkan Kemenristekdikti pada 12 November 2021 lalu.

Siswa MTsN Kota Malang peraih dua medali emas KSN 2021 adalah Ahmad Ayman Al Ghifari, dan Al Davi Muhammad Azriel Firdaus. Keduanya menjadi peserta terbaik mapel IPA.

“Kami mengasah anak-anak di kelas khusus Olimpiade bahkan sejak kelas 7, baik mapel Matematika, IPA dan IPS. Jadi, mereka sudah terbiasa dihadapkan dan berlatih memecahkan soal-soal standar olimpiade,” jelas Kepala MTsN 1 Kota Malang, Samsudin MPd, di kantornya, Rabu (17/11) siang.

Secara khusus, apa yang diraih dua pelajar MTsN 1 Kota Malang juga diapresiasi pihak Kemenag melalui Kasubdit Kurikulum Direktorat Jenderal Pendidikan Madrasah.

Capaian terbaik KSN 2021 juga turut menyumbang perolehan bagi Jawa Timur sebagai juara umum. Sementara, MTsN 1 menjadi satu-satunya lembaga pendidikan di Malang Raya yang langsung meraih dua medali emas.

Prestasi terbaik ajang KSN 2021 ini menggenapi prestasi lain yang sudah diraih anak didiknya dari berbagai ajang kompetisi setahun terakhir.

Menurut Samsudin, tercatat ratusan prestasi kejuaraan diraih siswa MTsN 1 Kota Malang selama 2021 ini.

“Tahun ini, sudah 400-an. Namun, untuk prestasi nasional dan internasional belum kami rekap apa saja kategorinya,” beber Samsudin. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM