Kota Batu

Diduga Konslet, Daihatsu Zebra Terbakar

AMEG – Mobil Daihatsu Zebra No Pol N 1707 JB yang dikendarai Eko Prasetyo, warga Giripurno, Bumiaji, Kota Batu, terbakar di Jalan Panglima Sudirman, Senin, (26/7/21) malam, diduga karena konslet dan selang bensin bocor. 

Beruntung, peristiwa yang menimpa mobil yang membawa enam penumpang itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Meski begitu kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta.

“Saya habis beli karpet, lalu putar balik untuk pulang. Tidak lama, ada tukang parkir berteriak ada percikan api di bawah mobil saya,” tutur Eko, Senin (26/7/21).

Kebakaran mobil diduga akibat konseleting kelistrikan terjadi di Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu, Senin (26/7/2021) malam. (Foto: Ananto)

Eko pun berhenti dan mengeceknya. Benar, ada percikan api di bawah mobil yang dikendarainya. Seluruh penumpang yang ada di dalam mobil pun berhamburan keluar.

“Setelah mobil didorong ke pinggir, api malah membesar. Mesin dalam keadaan mati, tapi kontak masih on,” katanya.

Kabid Pemadaman, Penyelamatan dan Sarana Prasarana DPKP Kota Batu, Santoso Wardoyo, menjelaskan, begitu mendengar ada informasi mobil terbakar, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan melakukan penanganan cepat.

Sehingga nyala api tidak sampai merembet ke toko.

Kebakaran mobil diduga akibat konseleting kelistrikan terjadi di Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu, Senin (26/7/2021) malam. (Foto: Ananto)

“Tidak ada ledakan akibat kebakaran mobil itu. Tapi kalau telat sedikit saja ceritanya beda. Api bisa saja menyambar toko-toko di dekat TKP. Tadi butuh waktu sekitar 30 menit,” jelasnya.

Meski tak ada korban jiwa, penghuni rumah di dalam Toko Cipto sempat terjebak kepulan asap, hingga kesulitan bernafas. “Kami langsung evakuasi dari atas rumah. Sehingga penghuni tetap aman, tidak sampai keracunan asap,” tambah Santoso.

Seusai memadamkan api, DPKP Kota Batu juga mendatangkan blower (kipas angin besar) untuk mendorong asap segera keluar dari rumah yang juga Toko Cipto. (*)


Editor : Achmad Rizal
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM