Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /var/www/html/ameg.id_wp/wp-content/themes/jannah/jannah.template#template on line 43
Kota Malang

Djoni Didukung 37 Cabor, Eddy Disemangati Cabor Seperjuangan

AMEG– Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang sudah menerima dua pendaftar bakal calon Ketua KONI Kota Malang periode 2023-2027, yakni Eddy Wahyono dan Djoni Sudjatmoko.

Ketua TPP Danny Agung Presetyo mengatakan, pendaftaran sudah ditutup Senin (23/1/2023). Selanjutnya akan divalidasi dan diumumkan sebagai calon pada 27 Januari 2023 mendatang.

Pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) dilaksanakan pada 30 Januari 2023 di Gedung Dewan Kota Malang.

Baca Juga
Djoni Sudjatmoko saat menyerahkan berkas calon Ketua KONI Kota Malang.

Djoni Sudjatmoko, pengusaha properti dan kuliner di Malang, orang pertama yang menyerahkan berkas pendaftaran. Sementara Eddy Wahyono, mendaftar pada menit terakhir menjelang penutupan.

Kepada awak media, Djoni Sudjatmoko mengaku mendapat 37 surat dukungan dari cabang olahraga (cabor). Djoni berkomitmen akan melaksanakan amanah cabor yang menginginkan mempertahankan dan meningkatkan prestasi olahraga Kota Malang.

“Jika terpilih dalam musorkotlub, kami akan memperjuangkan amanah cabor. Kami akan berlari untuk memperbaiki prestasi cabor,” tutur pemilik Nendes Kombet (NK) cafe Karangploso, Kabupaten Malang ini.

Agenda terdekat, kata pria yang biasa dipanggil Abah ini, mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII 2023. Targetnya mempertahankan runner-up, dan target utama juara umum Porprov Jatim.

Selain prestasi olahraga, Djoni menyampaikan akan mensejahterakan pengurus maupun atlet di setiap cabang olahraga.

“Insyaallah jika Allah menghendaki saya menjadi ketua KONI, pasti saya amanah dan sesuai janji serta komitmen mensejahterakan atlet,” kata pria yang kini sedang mengembangkan usaha properti dan wisata di Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang ini.

Sementara Eddy Wahyono usai menyerahkan berkas pendaftaran mengaku, ia maju lagi mendaftar Ketua KONI Kota Malang atas dorongan dan semangat para pengurus cabor seperjuangan saat ia menjadi Ketua KONI Kota Malang periode 2018-2022.

Eddy Wahyono yang dikenal sebagai pengusaha kontraktor, ini tidak banyak janji yang disampaikan. Ia hanya meminta dukungan dan restu kepada seluruh pihak yang selama ini memperhatikan dan peduli terhadap perkembangan KONI Kota Malang. “Terutama kepada rekan-rekan cabor seperjuangan,” tutur mantan Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Malang ini.

Selama menjabat Ketua KONI Kota Malang 2018-2022, Eddy Wahyono berhasil memperbaiki prestasi olahraga Kota Malang di tingkat Porprov Jawa Timur.

Prestasi terbaik Eddy Wahyono adalah sukses membawa Kota Malang menempati posisi runner-up pada Porprov VII Jatim 2022, dengan perolehan 70 medali emas, 67 medali perak, dan 72 medali perunggu.

Eddy Wahyono mengatakan, raihan prestasi karena adanya sinergitas dan kolaborasi semua elemen mulai pelaku olahraga, atlet, pihak eksekutif, dan legislatif.

Prestasi bagus Eddy Wahyono itulah yang nantinya akan tetap dirawat. “Merawat hal-hal baik yang sudah terbangun, dan memperbaiki berbagai kekurangan. Pembinaan atlet-atlet muda juga harus lebih difokuskan,” tuturnya.

Terhadap wajah baru ikut meramaikan bursa ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono menyambut baik. Menurutnya, hal itu menunjukkan masyarakat semakin perhatian terhadap olahraga Kota Malang.

Bagi Eddy Wahyono, siapa pun yang terpilih menjadi ketua agar bisa meningkatkan prestasi olahraga dan memupuk persaudaraan memajukan olahraga Kota Malang. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button