Film

Khloe Kardashian

Drama Air Kemasan

AMEG – Maksud Khloe Kardashian sangat bagus. Dia mengajak para follower untuk mengurangi membeli air kemasan plastik sekali pakai. Yang botolnya mencemari lingkungan.

Khloe tidak habis pikir. Banyak orang yang membeli tumbler besar yang bagus. Tapi untuk mengisi tumbler itu, mereka membeli air kemasan dalam jumlah banyak. Lalu menuangkan isinya ke tumbler. ’’Itu kan malah berlawanan dengan tujuan pemakaian tumbler. Kita memakai tumbler untuk mengurangi sampah plastik,’’ kata Khloe di Instagram Story Senin malam lalu.

Sebagai solusi, adik Kim Kardashian itu menyarankan follower dia untuk mengisi tumbler dengan air dari keran air minum. Yang tersebar di tempat umum. Kalau dirasa kurang higienis, mereka bisa memasang penyaring air yang bagus di rumah. Harganya tidak mahal. ’’Nanti tumbler-nya diisi dengan air dari keran yang sudah dipasangi filter,’’ dia memberi ide.

Baca Juga

Netizen rupanya melihat kotradiksi dalam sikap Khloe. Dia tampak begitu peduli pada sampah plastik. Namun, selama bertahun-tahun, keluarga dia dianggap menyumbang sampah plastik dalam jumlah sangat besar. Dari gelas plastik, balon, hingga bermacam dekorasi dari ratusan pesta yang sering mereka gelar.

Foto: Istimewa

Khloe mendengarkan semua kritik itu. Dia tidak menyangkal. Bahwa keluarga Kardashian-Jenner suka nyampah. Namun, khusus untuk dirinya sendiri, perempuan 36 tahun itu berusaha untuk lebih peduli pada lingkungan sekarang. Kesadaran itu muncul sejak kelahiran putri dia, True Thompson, pada April 2018 lalu.

’’Aku tidak akan bilang bahwa aku orang yang paling peduli lingkungan sedunia. Aku secara konstan belajar dan terus belajar untuk menjadi lebih baik. Demi anakku,’’ cuit Khloe kemarin. ’’Aku hanya mengutarakan kebingungan. Kenapa ya, orang membeli empat sampai lima botol air mineral kemasan untuk dituang ke tumbler. Kan enggak guna,’’ tulis dia.

Khloe melanjutkan, di Instagram Story itu, dia memberi saran untuk mendapatkan sumber air selain air mineral botol. Dia juga tahu, bahwa dalam berbagai situasi, orang tidak bisa menghindari membeli air minum kemasan. ’’Kadang aku juga minum air kemasan kok. Ini bukan soal bahwa kita harus menjadi environmentalist sempurna,’’ lanjut dia.

Intinya, kata mantan kekasih bintang NBA Tristan Thompson itu, kita harus melakukan segala upaya untuk menekan konsumsi air mineral botol. Agar tidak menyampah. Dia juga dengan senang hati menerima kalau follower dia punya saran-saran spesifik. Sembari menambahkan, ’’Aduh, begini saja kok jadi drama, ya.’’ (*)

Editor:Sugeng Irawan
Publisher:Rizal Prayoga
Sumber:Di's Way

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM