Malang Raya

Drive Thru Cara Kepolisian Genjot Vaksinasi

AMEG – Kepolisian terus menggenjot target vaksinasi warga masyarakat Malang Raya, cara terbaru membuka vaksinasi drive thru.

Vaksinasi drive thru diinisiasi jajaran Polres se Malang Raya bersama Forkopimda Malang Raya.

Launching vaksinasi drive thru pada Jumat (1/10/2021) di halaman Mapolres Malang di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Tujuan disediakan layanan ini untuk mensukseskan program vaksinasi nasional serta memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Yoppy Anggi Khrisna mengatakan, pendaftaran vaksin drive thru bisa dilakukan dengan 2 cara.

Cara pertama mendaftar di nomer layanan Simpati Makota, atau datang langsung ke lokasi. “Untuk jadwal dan tempatnya segera kami informasikan di media sosial,” tuturnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Blitar ini menyebut, setiap harinya sekitar 50-100 dosis vaksin jenis sinovac dan astrazeneca akan diberikan kepada warga.

“Kami khususkan untuk dewasa, dan ini sasarannya ke seluruh khalayak masyarakat,” tambahnya kepada reporter City Guide 911 FM (ameg group).

Dengan adanya vaksin drive thru ini semakin memudahkan mengejar percepatan vaksinasi seluruh masyarakat Malang Raya.

Untuk mobil vaksin drive thru diawali 10 personel tenaga kesehatan dari Dokpol Polres masing-masing.

Rencananya minggu depan, seluruh Polres se- Malang Raya serentak melaksanakan vaksinasi drive thru menambah herd immunity para warga. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM