Kota Malang

Driver Ojol dan UMKM Vaksinasi di Matos

AMEG – Ribuan pengendara ojek online dari serta pelaku UMKM dan masyarakat umum mengikuti vaksinasi Covid-19 di Malang Town Square (Matos) mulai Sabtu (4/9/2021) hingga Minggu (5/9/2021) besok.

Vaksinasi dosis pertama kali ini disediakan sekitar 2.300 dosis jenis Sinovac. Kegiatan vaksinasi berlangsung atas kerjasama Polda Jatim, Matos, Grab, PMI, dan Asosiasi Pengusaha Emas Permata Indonesia (Apepi).

Area Head Grab Jawa Timur, Sandy Dharma Titotanusaputra, menerangkan pihaknya berjalan sesuai program pemerintah terkait percepatan vaksin kepada masyarakat umum, baik mitra maupun pelaku UMKM.

“Kami siapkan sekitar 10 vaksinator untuk acara dua hari ya. Hari ini kita fokus untuk mitra driver, sedangkan besok pelaku UMKM dan masyarakat umum,” tuturnya.

Sandy mengatakan, alasannya memilih mal Matos karena sebagai partner yang memiliki misi bersama terkait percepatan vaksinasi Covid-19. Ke depan tidak menutup kemungkinan pihaknya juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

Sandy melaporkan, untuk wilayah Malang Raya, saat ini terdata 70 persen driver telah mendapatkan vaksin. Sedangkan untuk grab protector telah mencapai kisaran 95 persen.

Sementara itu, Marcomm Matos, Sasmitha Rahayu, menyampaikan kolaborasi ini untuk mencapai herd immunity (kekebalan komunal) untuk mencegah Covid-19. “Kita berkolaborasi dengan Grab. Ini juga bersamaan dengan vaksinasi dosis dua untuk 700 tenant,” ucap dia

Pihaknya berharap vaksinasi dengan skala besar ini mendukung terpenuhinya herd immunity. “Dari kami dan Grab juga membagi alur kedatangan dan kepulangan peserta vaksin agar tidak terjadi penumpukan massa,” pungkasnya. (*)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM