Entertainment

Kwak Dong-yeon

Gara-Gara Junk Food

AMEG – Kalau tidak mengintip profilnya di Wikipedia, fans pasti mengira Kwak Dong-yeon sudah berusia lebih dari 30 tahun. Jujur saja. Di Vincenzo, awalnya ia terlihat kurang pantas memerankan adik Taecyeon. Yang wajah—maupun kelakuannya—masih seperti bocah. Dong-yeon tampak lebih dewasa dan matang. Padahal, usianya baru 24 tahun.

Dong-yeon sadar betul, tampangnya boros. Di setiap drama, ia hampir selalu kebagian peran yang usianya lebih tua daripada usia asli dia. ’’Mungkin ini gara-gara semua jenis junk food yang kumakan selama masa trainee. Sehingga badanku jadi seperti ini. Apalagi ditambah kurang tidur,’’ kata Dong-yeon, saat diwawancarai Esquire, lantas tertawa.

Sekarang, ia bisa bercanda soal muka boros. Tapi beberapa tahun lalu, aktor yang masuk FNC Academy sejak berusia 13 tahun itu sempat frustrasi. Sebab, tampang boros membuat ia kesulitan mendapatkan peran yang tepat. Setiap kali ikut casting drama, ia dibilang tidak cocok.

Baca Juga

’’Untuk peran-peran anak muda, aku tampak terlalu tua. Wajahku dikatakan seperti pria akhir 20an. Namun untuk membawakan peran dewasa, aku dibilang masih sangat bocah,’’ keluh Dong-yeon, Hal itu, katanya, bahkan terjadi sampai sekitar dua atau tiga tahun lalu.

Namun, alih-alih menyalahkan wajah, ia malah menganggap usianya lah yang menciptakan pembatasan-pembatasan. Aktor kelahiran 19 Maret 1997 itu bahkan pernah meminta agensi menghapus usianya dari profil publik. Supaya orang tidak bingung.

Tanpa melihat usia aslinya, para sutradara akhirnya bisa memandang secara objektif. Bahwa Dong-yeon memang bisa berakting. Alhasil, ia banyak membawakan peran-peran yang lebih dewasa. Di Love in the Moonlight, misalnya. Ia memerankan cendekiawan sekaligus kepala pasukan pengawal raja berusia akhir 20an. Padahal, saat itu ia masih 19 tahun.

Di Gangnam Beauty 2018, saat masih 21 tahun, ia memerankan sarjana sekaligus asisten dosen kimia di universitas. Lalu, di Vincenzo, wakil direktur Babel Group Jang Han-seo yang ia perankan sudah berumur 29 tahun. Baginya, itu menyenangkan. Sebab, ia bisa mencicipi fase kehidupan yang belum pernah dialami.

Namun, ada konsekuensi lain dari kebiasaan membawakan peran yang lebih tua. Ia tidak punya teman seumuran. Hampir semua temannya lebih tua. Sahabat dekatnya, Park Bo-gum, berusia 28 tahun. Setelah Vincenzo, ia dekat dengan Song Joong-ki (35 tahun) dan Taecyeon (32 tahun).

’’Karena aku lebih sering bermain dengan orang-orang yang lebih tua, aku jadi sulit bergaul dengan teman seusia atau yang lebih muda,’’ papar Dong-yeon. Bagaimana jika suatu saat ia harus berakting dengan juniornya? ’’Belum-belum aku sudah malu memikirkan kemungkinan itu… Aku akan berusaha keras lah,’’ ucap bintang My Strange Hero itu, lalu tertawa lebar. (*)

Editor:Sugeng Irawan
Publisher:Rizal Prayoga
Sumber:Di's Way

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM