Regional

Gelaran Surabaya Vaganza Kuatkan Branding Tunjungan Romanza

AMEG– Surabaya Vaganza kembali digelar oleh Pemerintah Kota Surabaya di sepanjang Jalan Tunjungan, pada Sabtu (28/5/2022) besok.

Gelaran Surabaya Vaganza terhenti akibat pandemi Covid 19. Kembali digelarnya Surabaya Vaganza untuk menguatkan branding Tunjungan Romanza.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga serta Pariwisata (DKKORP) Pemkot Surabaya, Wiwiek Widayati, mengatakan, rute yang diambil tahun ini lebih pendek tujuannya untuk menguatkan branding Tunjungan.

Baca Juga

Nah, persiapannya sudah dilakukan sejak Jumat (27/5/2022) hari ini. Dimulai dari Siola, Jalan Tunjungan hingga Alun-Alun Surabaya. “Rute ini untuk menguatkan brandingnya Tunjungan Romansa, supaya lebih terkenal lagi ke depannya,” kata Wiwiek, Jumat (27/5/2022).

Sebelumnya Surabaya Vaganza merupakan pawai bunga dan pawai budaya digelar secara bersamaan dengan diatur urutannya. Sedangkan untuk tahun ini digelar secara bertahap.

Untuk pawai bunga akan dimulai dari pukul 15.00 WIB, dan pawai budaya akan dimulai dan diberangkatkan pukul 18.00 WIB.

Wiwiek menjelaskan, peserta pawai bunga tahun ini tidak sebanyak tahun sebelumnya. Hanya ada 16 kendaraan pawai bunga yang mengikuti parade.

Jalan Tunjungan yang akan digunkaan pagawai mobil hias. (Foto JPNN. com)

Sedangkan peserta parade budaya, diikuti sekitar 10 komunitas beranggotakan ratusan orang yang akan mengikuti parade. Di antaranya komunitas Tionghoa, komunitas Papua, Minang dan komunitas lainnya.

Kepala Bidang Wasdal Dishub Surabaya Irwan Andeska mengatakan, Jalan Tunjungan akan ditutup total mulai pukul 15.00 WIB. Kemudian, pukul 18.00 persiapan kendaraan hias akan dilakukan di Jalan Johar.

“Kami melakukan pengalihan arus lalu lintas selama pelaksanaan Surabaya Vaganza ini. Bahkan, lokasi-lokasi parkir juga sudah kami siapkan untuk menyukseskan acara ini,” ujarnya dilansir dari JPNN.Com.

Berikut lokasi parkir yang sudah disiapkan oleh Pemkot Surabaya:

  1. Gedung Siola.
  2. Jalan Genteng Besar.
  3. Jalan Praban.
  4. Embong Malang sisi kanan.
  5. Pasar Tunjungan.
  6. Belakang Taman Apsari.
  7. Balai Pemuda.
  8. Jalan Ketabang Kali sisi timur.
  9. Jalan Genteng Kali. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button