Regional

Gus Ipul Terima Lencana Emas Jer Basuki Mawa Beya

AMEG- Wali Kota Pasuruan  H Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menerima Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas. Lencana ini karena Gus Ipul menjabat sebagai Ka. Kwarda Jatim 2 periode, masa bhakti 2010-2015 dan 2015-2020.

Lencana disematkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua Majelis Pembimbing (Kamabida) Pramuka Jatim.

Penyematan lencana  dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada moment Peringatan Hari Pramuka ke-60 di Jawa Timur. 

Baca Juga

Sebagai penerima lencana penghargaan di Hari Pramuka ini, Gus Ipul menyampaikan banyak terima kasih kepada Khofifah.

Dengan mengusung tema “Berbakti Tanpa Henti”, Gubernur  Khofifah Indar Parawansa  mengajak seluruh anggota gerakan pramuka yang ada di Kwarcab untuk menjaga semangat persaudaraan dan persatuan yang dijunjung tinggi.

“Jadikan nuansa Hari Pramuka sebagai penguatan persaudaraan dan persatuan, bahwa mengabdi tanpa henti adalah bentuk berbakti pada masyarakat, bangsa dan negara tanpa membedakan agama, suku, ras dan antar daerah,” kata Khofifah. 

Dikatakan, ruh kemanusiaan yang akan membuktikan bhakti  untuk membangun bangsa dan negara. “Jaga pramuka dengan semangat persatuan dan persaudaraan lahir batin,” tandas Khofifah pada amanatnya.

Di masa pandemi Covid-19, kata Khofifah, pengabdian Pramuka kepada masyarakat patut untuk terus ditingkatkan. Oleh sebab itu, bertepatan dengan HUT Ke-60 ini juga dilaksanakan vaksinasi serentak 60 ribu dosis di 60 titik yang tersebar di 38 Kab/Kota di seluruh Jatim.

“Vaksinasi serentak ini digelar mulai tanggal 13-16 Agustus 2021. Selain itu, juga dilakukan donor darah dan donor plasma konvalesen. Vaksinasi di 60 titik tersebut tepatnya berada di 38 Kwarcab di seluruh Kabupaten Kota di Jawa Timur. Sehingga dalam pelaksanaanya satu Kwarcab terdapat 2 titik vaksinasi,” terangnya.

Dalam pelaksanaan Hari Pramuka ke -60 secara virtual juga diberikan penghargaan lain di antaranya penghargaan untuk Brigade Penolong Tergiat dalam Penanganan Covid-19 untuk Kwartir Cabang (Kwarcab) Nganjuk, Kwarcab Situbondo, dan Kwarcab Surabaya. 

Diikuti penghargaan untuk Juara 1 Lomba Artikel Pandega, Juara 2 Lomba Video Podcast Penegak Pandega, Juara 1 Lomba Foto Penggalang, serta Juara 1 Lomba Puisi Siaga.(*).


Editor : Shohib
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button