Regional

Habib Abubakar Assegaf Akan Pimpin Doa dan Zikir ‘Indonesia Mengetuk Arsy’

AMEG – Habib Abubakar Assegaf dari Pasuruan akan memimpin doa dan zikir “Taubat Nasional,  Indonesia Mengetuk Arsy 2021”  yang akan digelar di Hari Arafah, Senin (19/7/2021) dari kediaman Habib Abubakar Assegaf di Kota Pasuruan, Jatim.

Kunto Hartono,  salah satu penggagas acara mengatakan, doa dan zikir yang digelar persis di Hari Arafah ini, dalam rangka munajat kepada Allah agar Indonesia dilindungi dari wabah Covid-19 dan bencana alam.

“Kami mengharap masyarakat bisa bersama kami  berdoa dan zikir, yang InsyaAllah akan disiarkan live virtual Senin (19/7/2021) pukul 15.00  – 17.00 WIB di sejumlah akun medsos para tokoh, Habib, Ulama dan penggiat medsos,” katanya.

Kunto yang dikenal sebagai drumer spesialis pemecah rekor dunia ini menambahkan, acara doa dan zikir ini tidak mengundang masyarakat hadir langsung di lokasi. 

Tapi acara doa dan zikir ini bisa  diikuti secara live virtual di sejumlah media sosial dengan  hastag #TaubatNasional.

Dijelaskan Kunto, dalam acara nanti murni doa dan zikir saja. “Tidak ada musiknya,” katanya.

Maksud doa dan zikir ini, lanjut dia, yakni agar bangsa Indonesia segera terbebas dari wabah covid-19 dan dijauhkan dari segala musibah.  

“Habib Abubakar Assegaf InsyaAllah siap memimpin doa dan zikir ini, yang akan diikuti sejumlah tokoh lainnya,” katanya.

Kunto menambahkan, acara ini dimaksudkan sebagai bagian gerakan taubat nasional, agar bangsa Indonesia segera sembuh dari wabah dan terhindar dari bencana. 

“Semoga kita semua dilindungi Allah dari segala musibah dan keburukan,” kata lelaki berambut putih panjang  ini.

Kunto mengajak Umat Islam untuk  meluangkan waktu dan bisa bersama-sama memohon kepada Allah agar musibah, bencana, malapetaka dan wabah covid-19 ini segera berakhir. 

“Semoga bangsa kita dijauhkan dari malapetaka dan wabah Covid-19 segera diangkat dari tanah air, aaamiin,” ujar penabuh drum yang bergelar “Drummer Sakti” pemegang rekor  Guinness World Records ini. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM