Regional

Harga Kelapa Hijau di Probolinggo Rp 55 Ribu

AMEG – Pedagang kelapa muda di Jl Brigjen Katamso Kota Probolinggo, ketiban berkah. Sejak PPKM Darurat hingga kini. Penyebabnya, kelapa hijau yang selama ini kerap dikonsumsi, dipercaya mampu meningkatkan imun tubuh. Menangkal Covid.

Pedagang kelapa muda, Imron, mengatakan. Penjualannya meningkat tajam. Awalnya puluhan, kini naik hingga ke angka ratusan. Meski sistem belinya  tidak boleh minum di tempat. Alias harus dibawa pulang.

“Sejak awal pandemi. Masyarakat banyak yang mencari kelapa hijau atau kelapa obat. Mereka menyebutnya. Sejak dua minggu terakhir ini, penjualan kelapa hijau, naik drastis. Katanya, air kelapa hijau bagus untuk menaikkan imun dan membunuh virus jahat dalam tubuh,” terang Imron, Minggu (1/8/2021).

Dirinya menjelaskan. Satu buah kelapa hijau, dulu dijual Rp 15 ribu. Kelapa muda biasa Rp 10 ribu per buah. Setiap harinya, dirinya saat ini dapat menjual hingga ratusan buah per hari.

“Alhamdulillah. Sampai sekarang masih bisa jualan. Hanya saja, saya tetap tidak memperbolehkan untuk makan atau minum di tempat. Sementara untuk harganya, sekarang kami jual Rp 50 ribu sampai Rp 55 ribu. Sebab, dari distributor memang harganya juga naik,” kata Imron.

Sementara menurut seorang pembeli, Ika, mengatakan bahwa kasiat air kelapa hijau bisa membantu untuk menjaga kesehatan tubuh. Apalagi, sekarang dalam masa pandemi Covid-19.

“Saya pernah mengalami sakit batu empedu. Setelah mengkonsumsi kelapa hijau, rasa nyeri saya berkurang,” kata Ika. (*)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM