Malang Raya

HUT ke-75 Bhayangkara Jadi Refleksi Percepatan Penanganan Covid-19

AMEG – Hari jadi ke-75 Bhayangkara, Kamis (1/7/21), di tengah pandemi Covid-19 yang makin mengganas, diperingati jajaran Polres Malang Kota dengan suasana khidmat.

Bertempat di Aula Polresta Malang, perayaan HUT Bhayangkara diawali dengan mengikuti upacara secara virtual bersama Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dilanjutkan tasyakuran dan doa bersama.

Kapolresta Malang, AKBP Budi Hermanto, mengatakan, perayaan HUT Bhayangkara kali ini dimaknai dengan penuh semangat, terutama berperang melawan pandemi Covid-19.

Baca Juga

“Tentunya perayaan ini kita jadikan sebagai rasa syukur dan semangat menghadapi bencana Covid-19 yang sudah masuk tahun kedua,” katanya.

Meski begitu, Buher, panggilan akrabnya, juga menyampaikan perlunya polisi bersinergi dengan semua pihak dalam menuntaskan pandemi ini.

“Polresta Malang punya PR sebagaimana tema percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, ini harus bisa diterapkan maksimal,” terangnya.

Sinergitas TNI-Polri, dana Pemkot, dalam penanganan Covid-19, kata dia, merupakan hal utama yang dilakukan sampai sekarang. “Kita juga harus semakin profesionalis dalam menjadi pelayanan, pengayom, dan perlindungan masyarakat,” pungkasnya.

Hadir pada acara itu, Walikota H Sutiaji, Ketua DPRD I Made Rian Diana Kartika, Dandim 0833 Letkol Arm Ferdian Primadhona, dan jajaran terkait. (*)


Editor : Achmad Rizal
Publisher : Iqbal Prastiya
Sumber : "-"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button