Entertainment

Seo In-guk

Ibu Jadi Role Model

AMEG – Beberapa selebriti Korea lahir dari keluarga superkaya. Misalnya Park Hyung-sik, yang ayahnya adalah salah seorang eksekutif top BMW Korea. Atau Siwon Choi, yang ibunya punya merek lingerie terkenal. Atau Lee Min-jung. Yang ayahnya adalah CEO perusahaan periklanan terkemuka.

Selebriti lain, rata-rata, mengawali perjalanan dengan biasa-biasa saja. Bahkan, tak sedikit yang masa kecilnya hidup susah. Termasuk Seo In-guk. Yang saat ini sedang menawan hati jutaan fans di serial Doom at Your Service. Lewat peran sebagai Myul-mang. Makhluk misterius dengan kekuatan ajaib—serta superganteng.

In-guk bercerita, keluarganya dulu sangat miskin. Ibunya memulung kertas daur ulang. Sedangkan ayahnya tukang las. Ia tidak malu dengan mereka. Sebaliknya, In-guk begitu bangga. Karena sang ibu banyak mengorbankan diri selama membesarkan dirinya.

Baca Juga
Hermes (Foto: A insert)

’’Dia bekerja sangat keras untuk mendukung impianku,’’ ungkap In-guk, sebagaimana dikutip Korea Herald. ’’Ayahku adalah idolaku. Tapi kalau disuruh memilih siapa yang menjadi role model, aku memilih ibuku,’’ tutur aktor yang mengawali karir sebagai penyanyi tersebut.

In-guk menjadi terkenal setelah memenangi kontes pencarian bakat Superstar K pada 2009. Dalam tiga tahun, ia sudah merambah ke dunia akting. Ia langsung masuk dalam jajaran cast utama drama populer Reply 1997. Otomatis, kondisi finansial keluarganya membaik. In-guk pernah meminta sang ibu pensiun dari profesi dia. Bukan karena malu. Tapi karena kasihan.

Dior dan Loewe

’’Tepat setelah aku debut, aku sudah meminta ibuku beristirahat saja di rumah. Tapi dia menolak,’’ kata In-guk. ’’Dia bilang, kalau tidak bekerja, badannya tidak enak. Dia suka bertemu orang saat bekerja. Dan dia menikmati gaya hidup seperti itu,’’ papar bintang Oh My Ghost dan The Smile Has Left Your Eyes tersebut.

Mendengar jawaban ibunya, In-guk tidak memaksa. Bahkan, dengan bangga, aktor 33 tahun itu menyebut, ia mewarisi etos kerja sang bunda. ’’Sama seperti ibuku. Aku enggak bisa hiatus lama-lama. Aku selalu tidak sabar untuk bekerja,’’ papar aktor kelahiran Ulsan tersebut.

Valentino

Ya, ia tidak akan membiarkan fans menunggu lama untuk menikmati karya-karyanya. Saat ini, ketika Doom at Your Service belum tamat, ia sudah merilis proyek lain. Yakni Pipeline. Sebuah film aksi-kriminal yang dirilis bulan lalu (26/6).

Film itu mengisahkan tentang sekelompok pekerja yang merencanakan perampokan minyak. In-guk memerankan Pindol, teknisi bor terbaik di Korea, yang jadi aktor utama perampokan itu. ’’Aku enggak harus berubah banyak. Hanya memang badanku harus lebih tegap. Aku menaikkan berat enam kilo—menjadi 73 kg—demi peran ini,’’ ungkap In-guk. (*)

Editor:Sugeng Irawan
Publisher:Rizal Prayoga
Sumber:-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM