Kota MalangMalang Raya

Ingat, 14 Hari ke Depan Jangan Melanggar Lalin

AMEG – Selama 14 hari ke depan personel gabungan Polresta Malang Kota akan melakukan Operasi Keselamatan Semeru 2022.

Apel pasukan Selasa (1/3/2022), dipimpin Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto SIK Msi, diikuti pasukan dari Kodim 0833, Kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kota Malang.

Budi Hermanto mengatakan, target utama adalah menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga

“Selama 14 hari, kami utamakan lebih tentang keselamatan dalam berlalu lintas. Disamping itu kita juga sadarkan pentingnya prokes saat berkendara,” kata Budi Hermanto di Mapolresta.

Menurut BuHer sapaan akrabnya, kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas masih kurang. Masih ada pengendara tidak memakai helm, menggunakan sabuk pengaman, hingga melanggar rambu-rambu lalu lintas.

“Ini kami lakukan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid,” tuturnya.

Jumlah personel yang akan ditsebar di lapangan sebanyak 80 personel terdiri dari satuan lalu lintas (Satlantas).

Jajaran Satlantas Polresta Malang Kota mengikuti apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2022. (Foto: ocki/ameg.id)

Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Yoppy Anggi Khrisna diwakili Wakasatlantas AKP Kuntjoro menjelaskan, personel akan disebar di lokasi rawan pelanggaran. ” Kita humanis dalam memberikan penindakan maupun penertiban,” kata Kuntjoro.

Lokasi yang akan disasar seperti di Jalan A Yani, Sukarno-Hatta (Suhat), Simpang Tiga kampus UB, dan jalur lainnya yang sering menimbulkan kemacetan maupun pelanggaran lalu lintas.

“Kita petakan dan kami berharap masyarakat ikut andil untuk mensukseskan operasi ini dengan sama-sama mematuhi peraturan lalu lintas,” pungkasnya. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button