Regional

Ingin Tingkatkan Intelektual Wartawan, Lutfil Nyatakan Siap Pimpin PWI Jawa Timur

AMEG – Setelah Eko Pamuji dan Ainur Rochim, giliran Lutfil Hakim menyiapkan diri untuk maju sebagai kandidat Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur yang akan digelar Nopember mendatang.

Lutfil tidak sekedar main-main maju sebagai orang nomer satu di PWI Jatim. Keseriusannya ditunjukkan dengan menggelar deklarasi di kota kelahirannya, Jember, pada Senin 20 September 2021.

Lutfil saat ini menjabat Wakil Ketua PWI Jawa Timur bidang Kerjasama. Menyetakan siap maju sebagai ketua pada Konferwil PWI Jatim, disambut teriakan ‘’amin’’ oleh sejumlah pengurus PWI Kabupaten Jember.

“Bismillahirrahmanirrahim, saya memastikan akan maju dalam pelaksanaan konferensi PWI Jawa Timur,” ucapnya.
Lutfil mengaku terpanggil maju sebagai Calon Ketua PWI Jawa Timur karena ada obsesi besar yang ingin dia wujudkan, yakni peningkatan kapasitas intelektual anggota PWI di Jatim.

Ia melihat di PWI Jember sudah memulai hal itu. Menurutnya, banyak anggota PWI Jember yang melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata Dua (Magister) dan Strata Tiga (Doktor).

‘’Di Jember sudah ada kerjasama berbagai lembaga untuk pemberian beasiswa kepada anggota (PWI). Nah, hal seperti inilah yang ingin saya wujudkan di seluruh PWI Kabupaten/ Kota se Jawa Timur,” katanya.

Dikatakan, tantangan ke depan sangat begitu kompleks, terutama arus informasi yang begitu cepat berkembang.

Untuk itulah peningkatan kapasitas intelektual serta moral anggota PWI, tegas Lutfil, mutlak harus dilakukan. “Maka butuh kerja keras untuk mewujudkan itu semua. Jika saya terpilih, saya akan berusaha mewujudkan mimpi besar itu,” ungkapnya.

Secara khusus, Lutfil mengucapkan terima kasih atas kepercayaan serta dukungan dari anggota PWI di Kabupaten/Kota se Jatim.

“Terima kasih kepada rekan- rekan yang telah mendorong saya untuk maju, terkhusus teman- teman wartawan senior yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota se Jawa Timur,’’ ungkapnya.

Pengalaman Lutfil Hakim dibidang kewartawanan cukup lama. Setelah meninggalkan jabatan Kepala Biro Jawa Timur Harian Bisnis Indonesia, Lutfil mendirikan beberapa media online dan membidik pasar bisnis nasional.

Di luar profesi wartawan, Lutfil Hakim banyak terlibat pada kegiatan bisnis dan dipercaya sebagai pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, serta komisaris perusahaan di bawah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Timur. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Rizal Prayugo
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM