Malang Raya

J 99 Gelontorkan Paket Sembako Untuk Warga Malang Raya

AMEG – J 99 Corp salurkan tiga kontainer sembako bagi masyarakat terdampak PPKM Darurat dan pandemi Covid-19 di Malang Raya. Penyaluran bantuan itu menggandeng tiga Pemerintah Daerah dan institusi kepolisian di Malang Raya.

Sasaran utama penerima bantuan tersebut meliputi Pedagang Kaki lima (PKL), Pemulung, Karyawan yang di PHK, Tukang parkir, Ojek dan warga yang melaksanakan isolasi mandiri  karena terpapar Covid-19
Owner J99 Corps, Gilang Widya Permana didampingi istrinya Shandy Purnamasari, mengungkapkan, tiga kontainer sembako itu berikan 5000 paket sembako, berupa beras dan bahan pokok lainnya. 

Selain membagikan 5000 paket sembako, J99 juga membagikan hand sanitizer dan sejumlah alat medis, seperti Oxymeter. “Kami berharap melalui bantuan ini, dapat meringankan beban warga terdampak Covid-19,“ ujar Gilang, Sabtu (24/7/2021). 

Sebelumnya, J 99 juga telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang melakukan isoman. Dengan melakukan jemput bola mengantarkan makanan ke rumah masing-masing warga. 

“Kami masih memiliki 5000 paket sembako lagi. Nantinya paket sembako ini akan kami bagikan ke kota dan daerah lain,” ujarnya. 

Penyaluran bantuan secara simbolis oleh owner J 99 Corp dan Budha Tzu Chi.

Melalui berbagai bantuan tersebut, selain bertujuan meringankan beban masyarakat terdampak. Pihaknya berharap bisa memotovasi pengusaha atau orang kaya lain. Sehingga bisa tergerak hatinya untuk membantu sesama. 

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. Selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat dan Covid-19 di Malang Raya. 

“Hari ini saya sangat berterima kasih dan bersyukur. Karena Malang Raya, kebetulan ketempatan di Kota Batu diberikan rejeki oleh Juragan 99. Berupa paket sembako yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat,” ujarnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan mampu menjadi ladang amal bagi semuanya. Dewanti menjelaskan, bahwa saat ini kondisi pandemi covid-19 tidak hanya di Kota Batu tetapi di banyak daerah juga sedang meningkat kasusnya. Maka warga yang terdampak kebijakan pembatasan mobilitas pun perlu diberi perhatian.

Untuk itulah bantuan dari mereka mampu menjadi sesuatu yang sangat berharga. Hal ini diharapkan dapat menginspirasi pihak lain untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Penyaluran 5000 paket sembako itu dilakukan di Polres Batu. Turut dihadiri oleh tiga Kapolres di Malang Raya, yakni Kapolres Malang Kota AKBP Budi Hermanto, Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo dan Kapolres Malang, AKBP Bagoes Wibisono. Selain 5000 paket sembako dari J 99. Juga terdapat bantuan dari Budha Tzu Chi. 

Penyaluran bantuan secara simbolis oleh owner J 99 Corp dan Budha Tzu Chi.

“Bantuan sosial paket sembako pemerintah, TNI Polri, Pengusaha juragan 99, yayasan Budha Tzu Chi bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak covid-19,” ujar Buher sapaan Budi Hermanto. 

Selanjutnya, bansos tersebut akan didistribusikan kepada rekan-rekan Babinsa, Babinkamtibmas, lurah dan kepala desa yang telah mengetahui kebutuhan tingkat mikro di daerah masing-masing. 

Ia berharap bantuan yang diberikan dari pemerintah, pengusaha atau donatur itu nantinya penyalurannya harus bermanfaat dan tepat sasaran bagi masyarakat yang benar-benar terdampak masa PPKM Darurat dan PPKM level 4. 

“Dalam pendistribusian harus diatur regulasinya, sehingga pada saat penerimaan tidak menumpuk, kalau menumpuk, nilai manfaatnya terabaikan, jadi saat orang membutuhkan, langsung diberikan. Itulah nilai manfaatnya sangat tinggi” jelasnya.

Sementara itu, rincian bantuan dari yayasan Budha Tzu Chi sebanyak 1500 paket tiap polres dan dari juragan 99 sebanyak 5000 paket yang dibagi untuk jajaran Polres Malang Raya yaitu Polres Malang kota mendapatkan 2000 paket, Polres Malang mendapatkan 1500 paket dan Polres Batu mendapatkan 1500 paket  yang berisi antara lain beras, gula, minyak, mie instant, kecap, hand sanitizer dan ikan dalam kemasan ( Sarden). (*)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM