Regional

Jatim Level 1, Khofifah Segera Buka Lokasi Wisata

AMEG- Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, sekitar 254 lokasi wisata di Jatim segera dibuka dengan proses bertahap dan terbatas.

Dibukanya lokasi wisata di Jatim, ini setelah status PPKM turun ke level 1. Tapi khusus untuk wisata air, dikatakan, belum boleh buka.

Jawa Timur sebagai satu-satunya provinsi di Pulau Jawa yang berstatus PPKM Level 1.

Status tersebut berdasarkan data assesment situasi Covid-19 tingkat provinsi dari Kemenkes RI per 14 September 2021 yang dirilis 15 September 2021.

Sebelumnya berdasarkan assesment 6 September 2021, Jatim masih berstatus PPKM Level 2.

“Alhamdulillah…..terimakasih…..semua pihak yang telah bekerja keras atas capaian ini. Mohon semua menjaga disiplin protkes dan percepatan vaksinasi sehingga Jatim level 1 pertama di Indonesia dapat kita jaga dan pertahankan. Matur nuwun sanget,” kata Khofifah di akun Instagram resminya @khofifah.ip, Sabtu (18/9/2021).

Status Jatim level 1 diikuti oleh sembilan daerah lainnya di Jatim yang juga turun level menjadi PPKM level 1. Yakni, Situbondo, Sidoarjo, Pasuruan, Sidoarjo, Madiun, Lamongan, Kota Surabaya, Jember, Gresik, dan Banyuwangi.

Proses bertahap dan terbatas, dikatakan Khofifah, sama dengan yang diterapkan di mall. Kebijakan larangan anak di bawah usia 12 tahun masih berlaku.

Sementara Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengatakan, untuk menjaga status level 1 Jatim, kepolisian tetap akan melakukan pengawasan di pusat-pusat keramaian seperti mall, pasar tradisional hingga fasilitas perhubungan agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Sesuai instruksi Kapolri, kami membentuk Satgas khusus untuk menjaga status Jatim tetap level 1,” jelasnya. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Rizal Prayugo
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM