Sepakbola

Jelang Lawan Italia, Dua Pilar Tim Matador Lha Kok Tumbang

AMEG – Timnas Spanyol terancam tanpa Pablo Sarabia dan Aymeric Laporte saat jumpa Italia di semifinal Euro 2020. Bermain di Wembley Stadium, Rabu (7/7/2021) WIB, Sarabia kemungkinan tidak bisa tampil di laga tersebut usai mengalami cedera serius saat melawan Swiss.

Cedera otot paha yang dialami pemain Paris Saint-Germaint itu membuat pelatih Spanyol Luis Enrique kewalahan.

Peran Sarabia sangat membantu Enrique saat Morata dan Gerard Moreno mengalami kebuntuan. Sejauh ini, pemain berusia 29 tahun tersebut telah menciptakan dua gol dan dua assist di gelaran Euro 2020.

Sarabia dikabarkan sudah bermasalah aduktor paha kanannya sejak awal pertandingan melawan Swiss. Namun, berkat bantuan penghilang rasa sakit sang pemain berhasil menyelesaikan babak pertama. Meski harus ditarik keluar pada awal babak kedua. Jika tidak bisa tampil, praktis Enrique akan mengandalkan pemain seperti Adama Traore, Mikel Oyarzabal, Dani Olmo atau Gerard Moreno.

Berbeda dengan Sarabia, Laporte dikabarkan absen akibat mengalami masalah kebugaran usai selalu jadi andalan sejak awal turnamen. Pemain Manchester City itu, tak nampak batang hidungnya saat sesi latihan La Furia Roja –julukan timnas Spanyol- pada hari Minggu dan terlihat berlatih sendirian di gym.

Jika benar kehilangan dua pemain ini, praktis menjadi sebuah kerugian tersendiri bagi Spanyol. Pasalnya kedua pemain itu menjadi andalan Enrique sejauh ini hingga masuk babak semifinal. Italia dan Spanyol sendiri terakhir kali bertemu pada Euro 2016, di mana Tim Matador harus takluk 0-2 dari Italia . Saat itu Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle menjadi pencetak gol kemenangan Gli Azzurri. (*)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : jpnn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM