Olahraga

Jojo Ganas! Taklukkan Aram Mahmoud


AMEG – Pebulu tangkis peringkat tujuh dunia asal Indonesia, Jonatan Christie. Menaklukkan pemain dari kontingen Refugee Olympic Team Aram Mahmoud dalam penyisihan Grup G Tokyo 2020. 

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (24/7/2021) WIB, Jojo sapaan akrab Jonatan Christie, berhasil menang dengan skor 21-8 dan 21-14. Menjalani laga perdana, Jonatan sempat tampil di bawah standar saat menghadapi Aram.

Namun, dirinya berhasil bangkit usai tiga kesalahan yang dibuat Aram sehingga dirinya unggul 3-1 di awal laga. 
Jonatan tidak terbendung setelah itu, dirinya berhasil mengunci permainan dengan keunggulan 11-4. Keunggulan teknik dan kualitas jelas terlihat di sini.

Baca Juga

Beberapa kali Aram gagal mengembalikan bola-bola dari Jonatan. Keunggulan Jojo makin melebar hingga 17-7. Beberapa kesalahan dibuat Aram di mana dirinya gagal mengembalikan bola servis Jonatan. 

Alhasil, Jonatan menang mudah di gim ini dengan skor 21-8.

Memasuki gim kedua, serangan bertubi-tubi kembali dilancarkan Jonatan Christie. Ini menjadi senjata Jojo di gim ini, alhasil Jonatan berhasil unggul cepat 3-1. Setelah itu, beberapa kesalahan elementer dibuat Jojo. 

Aram berhasil menipiskan keunggulan Jojo hingga berjarak satu poin menjadi 5-6.Laga kembali berjalan ketat setelahnya. Aram berhasil mengejar ketertinggalan lewat permainan netting dan back hand smash keras yang membuat skor berjalan ketat 9-10.

Namun, berkat kematangan yang dimiliki, Jonatan berhasil mengambil keunggulan 11-10 di pertengahan laga. Usai istirahat, Jonatan langsung tancap gas. Peraih emas Asian Games 2018 ini langsung unggul jauh 16-11.

Beberapa kesalahan yang dibuat Aram membuat Jonatan menyudahi perlawanannya dengan skor akhir 21-14. Setelah menang melawan Aram, Jojo akan berhadapan dengan wakil Singapura di Grup G, Loh Kean Yew yang rencananya akan digelar Rabu (28/7/2021) WIB.(*)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Bogi Adi
Sumber : 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button